1. Lifestyle

Dukung Pencegahan AIDS, Apple Sudah Kucurkan $65 Juta Bersama Bono dari Band U2

Apple bisa dikatakan memiliki reputasi mentereng sebagai perusahaan teknologi, berbagai produk mereka sudah mendunia dan jadi primadona di berbagai kalangan di jagat raya. Tapi selain mengejar profit, Apple dikabarkan mempunyai andil besar dalam kampanye "Red" yang digalang oleh Bono, pentolan grup band U2 bersama dengan presenter terkenal Oprah.

Kampanye Red merupakan kegiatan amal yang dibentuk untuk memerangi penyakit HIV AIDS di seluruh dunia, Apple sendiri bukan donatur baru, mereka sudah menjadi bagian dari kampanye ini sejak tahun 2006 dan total sudah memberikan donasi sebesar $65 juta sebagaimana disebutkan dalam sebuah tweet di akun resmi RED.

Apple pertama kali mengikuti kampanye Red ini bersama Bono dan Oprah dengan meluncurkan iPod nano Red, tak hanya itu sebagai bentuk dukungan serius mereka kepada kampanye Red, Apple juga merilis serangkaian produk bernuansa merah lainnya termasuk iPod touch, iPod shuffle, iPad smart covers dan juga iPhone 4s case. Dan yang terbaru Apple menambahkan casing iPhone 5s ke dalam koleksi produk Red.

Kampanye penggalangan dana dalam produk RED juga berafiliasi dengan beberapa perusahaan lain seperti Nike, StarBucks dan American Express, sejauh ini berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari $200 juta.

Kegiatan ini saya rasa cukup bagus untuk Apple, sebab secara tidak langsung menambah nilai plus perusahaan di mata konsumen. Di Indonesia hal serupa biasa disebut sebagai program CSR, dan jangan kaget jika ternyata program tersebut merupakan bagian dari strategi marketing.

Sumber berita Engadget dan Macrumors.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again