1. Lifestyle

EA Bagi-Bagi Game SimCity 2000 Gratis di Origin

Buat yang membelinya, remake SimCity di tahun 2013 masih menyisakan rasa pahit di lidah karena terlepas dari dukungan teknologi canggih, developer Maxis malah memangkas banyak fitur modern yang diharapkan gamer. Maxis memang telah memberikan berbagai update dan patch, namun SimCity bisa dibilang terlambat diselamatkan.

Tapi terkadang nostalgia dapat menjadi metode efektif untuk membantu menghilangkan memori pahit itu. Dan kebetulan, judul terbaru di On the House Origin sangat mendukung hal tersebut. On the House adalah program bagi-bagi game gratis oleh Electronic Arts melalui platform distribusi digital mereka. Setelah Crusader: No Remorse dan Dragon Age: Origins, Anda bisa memainkan SimCity 2000 tanpa perlu membayarkan uang sepeserpun.

Dilepas kurang lebih 20 tahun silam, SimCity 2000 merupakan lompatan besar dari pendahulunya, dan berperan besar dalam menciptakan standar permainan ber-genre city-building dan strategi pengelolaan. Tak cuma judul-judul SimCity modern, permainan-permaian seperti Tropico, Cities in Motion, Cities XL, Anno, The Settlers sampai game casual semisal FarmVille berhutang budi padanya.

Untuk pertama kalinya, SimCity 2000 menyuguhkan tampilan dimetric dimana pemain dapat melihat sudut dan ketinggian objek bangunan. Game menghadirkan banyak fasilitas-fasilitas baru. Anda bisa menciptakan sekolah, perpustakaan, museum, rumah sakit hingga penjara. Selain merancang kota, permainan juga menyajikan beberapa skenario bencana dan menantang pemain untuk bertahan serta menyelesaikannya.

 

Info menarik: Ada Diskon Besar-Besaran di Humble Bundle, Game Orisinil Hanya Dijual US$ 2

 

SimCity 2000 memperoleh respon luar biasa. Ia mendapat pujian dan dipilih sebagai 'Permainan Strategi atau Militer Komputer Terbaik' (waktu itu oleh Origins Award). Awalnya ia dilepas untuk komputer ber-platform Apple Macintosh, namun karena sukses, SimCity 2000 juga di-port ke DOS, Amiga, Microsoft Windows, Sega Saturn, PlayStation serta Nintendo 64. Di On the House sendiri, kita disajikan versi Special Edition. Artinya game sudah dibundel bersama seluruh add-on dan expansion-pack; ditambah skenario, musik, efek suara serta film baru.

Cara memperoleh SimCity 2000 secara gratis sangat mudah. Unduh dan instal software launcher EA Origin jika belum. Log-in, scroll ke bawah sedikit dan Anda akan melihat gambar SimCity 2000 dengan stempel On the House. Klik, dan tekan 'Get it Now' di laman selanjutnya.

Saya kembali ingatkan, penawaran ini memiliki waktu terbatas. Amankan kopi Anda lebih dulu sebelum ia menghilang. Seandainya tidak mau, tak usah diinstal, pastikan saja ia masuk ke daftar Library Anda.

Gambar header: Abandonia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again