1. Lifestyle

EA Segera Merilis Peggle 2 Untuk Xbox One Minggu Depan

Saat memiliki console baru yang didukung hardware teranyar di ruang keluarga, permainan-permainan casual mungkin menjadi hal terakhir yang muncul di benak Anda. Lagi pula kita semua mengerti bahwa pemilik Xbox One sendiri ingin melihat bagaimana console next-gen ini menangani game-game dengan visual 3D tercanggih.

Namun mungkin strategi Microsoft sendiri berbeda dengan cara pandang kita, para makhluk fana. Sebelumnya kita tahu bahwa Microsoft dan Electronic Arts telah mengusahakan Peggle 2 agar dirilis lebih dulu untuk Xbox One mereka. Kini mereka mengkonfirmasi bahwa game ini bisa segera dinikmati sebagai title downloadable Xbox One minggu depan, tepatnya tanggal 9 Desember.

Sang pendahulu pertama kali dirilis di platform PC tanggal 27 Februari 2007. Kesuksesan game rancangan Sukhbir Sidhu dan Brian Rothstein adalah berkat gameplay adiktifnya. Bukan itu saja, Peggle akhirnya dirilis diberbagai macam platform lain seperti iOS, Android, Nintendo DS, Xbox 360, Mac OS X, bahkan Java ME hingga Zeebo. Game ini jugalah yang melambungkan nama PopCap sebagai rajanya game casual.

Sama seperti sebelumnya, dalam Peggle 2 Anda akan 'menembakkan' bola pada peg yang menyangkut di bagian tembok, dan Anda akan mencoba menjatuhkan mereka sebanyak-banyaknya. Posisi meriam bola tersebut berada di atas layar, dan saat Anda berhasil membersihkan level, game akan menyambut kemenangan dengan kembang api dan lagu-lagu familiar.

Dalam petualangan baru ini, Anda bisa memilih asisten-asisten dengan kemampuan berbeda. Mereka ini disebut dengan nama Master. Dan tentu saja, para Master memiliki kemampuan yang berbeda: Berg si monster Yeti bisa membekukan peg yang membuat bola memantul lebih jauh dan menghancurkan peg lebih optimal; Luna sang undead bisa mengubah peg biru menjadi transparan sehingga Anda bisa menembakkan peg jingga dengan leluasa; Gnorman dapat menembakkan listrik dari bola; hingga Jeffrey sang troll yang bisa menjatuhkan sekumpulan peg langsung.

Tiap peg juga memiliki tambahan bonus yang berbeda. Jika Anda menjatuhkan peg biru, Anda mendapatkan poin ekstra dan jika menembak peg jingga, Anda bisa menyelesaikan level dengan lebih cepat. Bukan itu saja, jika Anda berhasil mendaratkan bola di keranjang bawah, Anda bisa mengulang tembakan ini. Level akan berakhir saat semua bola habis atau Anda berhasil membersihkan peg berwarna jingga.

Gameplay dan art-direction merupakan pengembangan dari Peggle pertama, namun kini PopCap melengkapinya dengan fitur-fitur tambahan. Sekuel ini juga sepertinya dibuat dengan engine yang sama, PopCap Games Framework. Dalam Peggle 2, Anda bisa menikmati ke-120 level di dalamnya hanya dengan membayarkan uang US$ 11,99. Sangat murah bukan? Siap-siap saja rebutan Xbox One controller dengan adik kecil/keponakan Anda...

Via Polygon. Gambar header: DigitalTrends.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again