1. Startup

East Ventures Alpha Umumkan Daftar Peserta Program Inkubasi Tahap Pertama

East Ventures (EV) Alpha, yang merupakan program inkubasi startup selama 100 hari, telah memasuki tahap pertama proses inkubasi dan mengumumkan 6 peserta yang lolos seleksi.

EV Alpha adalah program yang didirikan oleh East Ventures, salah satu VC yang telah memberikan pendanaan beberapa startup di Indonesia. Program ini berlangsung selama 100 hari mulai September 2011 sampai dengan Desember 2011 dan akan diakhiri dengan Demo Day.

Setelah pengumuman pendaftaran bagi mereka yang berminat untuk program EV Alpha pada tanggal 4 Agustus 2011 lalu, akhirnya mereka mengumumkan daftar 6 peserta yang lolos seleksi, para peserta ini nantinya akan diinkubasi di East Ventures Tech Center yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Berikut daftar mereka yang menjadi bagian dari EV Alpha tahap pertama:

Promoote A market place for consumer to find, compare local service providers. Buzzle  Buzzle is a business friend for both merchants and customers by providing space for merchants to promote their business but without making the customers feel inconvenient. Red Eclipse Games Red Eclipse builds addictive flash game. Monus MinusNol Studio MinusNol helps shopper making purchase decision. MacaMoco MacaMoco curates online news. Whappa Games Studio Whappa Games Studio builds mobile game.

Dari email yang diterima DailySocial, disebutkan bahwa setidaknya ada lebih dari 40 proposal yang masuk dan akhirnya dipilih 6 untuk masuk tahap inkubasi yang telah dimulai sejak 5 September 2011.

Sejauh yang saya tahu EV Aplha memang mencari startup yang bergerak di segmen consumer, mobile, web dan game, seperti juga terlihat dari proposal yang terpilih. Selain pendanaan, nantinya keenam yang terpilih ini akan mendapatkan ruang kerja, infrastruktur, serta mentorship dari para mentor dalam dan luar negeri seperti Steven Goh (CEO mig33), Kevin Mintaraga (Magnivate), Lawrence Ng (Entrepreneur dan Investor), Shintaro Yamada (GM Zynga Jepang) dan lain-lain. Daftar lengkap bisa di cek di sini.

Dari beberapa keterangan tentang peserta ada juga yang memiliki segmen yang sama dengan portofolio EV yang sudah mendapatkan dana, apakah memang segmen ini sedang tren dan berpeluang memiliki pengguna yang banyak atau akan dikolaborasikan dengan portofolio lain atau seperti yang dijelaskan di atas, memang EV memilih untuk fokus pada segmen tertentu dan memiliki beberapa alternatif portofolio. Menarik untuk menunggu Demo Day awal tahun nanti dan melihat layanan/produk seperti apa yang akan dikembangkan/ditawarkan oleh masing-masing peserta program EV Alpha.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again