1. Startup

Echelon Asia Summit 2023 akan kembali dengan Startup TOP100 terbaik dari APAC

e27, platform media teknologi dan startup terbesar di Asia, telah mengumumkan peluncuran Echelon Asia Summit 2023. Acara selama dua hari tersebut akan diadakan di Singapore EXPO pada 14-15 Juni 2023, dan akan dihadiri oleh 5.000 peserta dari seluruh Asia, mewakili lebih dari 200 perusahaan, serta menghadirkan lebih dari 100 pembicara internasional yang berkelas. Echelon adalah acara teknologi yang bertujuan untuk membantu startup menjalin koneksi bisnis baru, menemukan peluang bisnis baru, dan menciptakan aliran investasi di ekosistem teknologi Asia Tenggara.

Tema Echelon Asia Summit 2023 adalah bagaimana ekosistem teknologi Asia Tenggara dapat membangun bisnis berdampak yang memecahkan masalah nyata sambil fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Acara ini akan membawa kembali program TOP100, yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan startup yang sedang naik daun di wilayah tersebut. Echelon akan dihadiri oleh lebih dari 5.000 peserta dari startup terkemuka, termasuk MoneySmart, Doctor Anywhere, 500 Global, Bain & Company, dan Monk's Hill Ventures.

Echelon Asia Summit sebelumnya telah menghadirkan pendiri dan eksekutif dari startup dan perusahaan modal ventura terkemuka seperti Grab, Carro, Ninja Van, WeWork, Lazada, Shopback, Lalamove, Altara Ventures, Vertex Ventures, JustCo, Monk's Hill Ventures, Golden Gate Ventures, dan Jungle Ventures.

Acara ini juga akan melibatkan kembali Program TOP100, yang akan melibatkan startup terbaik di wilayah ini yang memamerkan proyek-proyek mereka untuk mendapatkan kesempatan memenangkan gelar juara program tersebut. TOP100 adalah program terpilih yang dirancang untuk menemukan, memamerkan, dan mempercepat generasi mendatang startup yang paling menjanjikan. Finalis yang dipilih dari lebih dari 500 pendaftar, mewakili lebih dari 10 negara, akan melakukan presentasi di depan 5.000 delegasi termasuk 25 investor teratas. Beberapa nama terkenal yang pernah menjadi anggota TOP100 antara lain Tookitaki, 99.co, Pickupp, Aspire, H3 Dynamics, dan Glints.

Program TOP100 tahun ini berkolaborasi dengan The SAFE STEPS D-Tech (Disaster Tech) Awards yang dibuat oleh Prudence Foundation untuk menemukan, mendanai, dan mendukung solusi teknologi inovatif yang dapat menyelamatkan nyawa sebelum, selama, dan setelah bencana alam. Sebagai bagian dari Program TOP100, The SAFE STEPS D-Tech Awards akan memilih 5 dari lebih dari 100 pelamar dari seluruh dunia untuk mempresentasikan ide mereka di atas panggung TOP100.

Sebelum acara ini, e27 telah mengadakan lima pertemuan di ASEAN, di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Filipina, untuk membahas lanskap startup lokal. Meskipun ekosistem startup dan teknologi Asia Tenggara yang berpotensi tinggi sedang pulih dari dampak pandemi, pertumbuhan diperkirakan mencapai 4,8% pada tahun 2023 seiring dengan pemulihan ekonomi. Namun, masih terdapat tantangan seperti inflasi, suku bunga, dan perubahan lanskap pendanaan yang perlu diatasi meskipun prospeknya positif.

Mohan Belani, CEO dan Co-Founder e27, mengungkapkan, "Selama 10 tahun terakhir, ekosistem teknologi telah berkembang berkat banyaknya investasi dan dorongan untuk putaran pendanaan yang lebih besar dan valuasi yang lebih tinggi, dengan sedikit fokus pada prinsip-prinsip bisnis dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Tahun lalu merupakan saat yang baik untuk mereset dan memfokuskan diri bagi para pendiri dan investor, dan ini adalah kesempatan yang baik bagi ekosistem untuk membangun kembali dan merencanakan evolusi ekosistem ini. Echelon bertujuan untuk membahas bagaimana ekosistem dapat fokus pada masalah yang berdampak dan tumbuh secara berkelanjutan."

e27, yang didirikan pada tahun 2007, memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kesempatan kepada semua pengusaha untuk berhasil, dengan menyediakan alat dan sumber daya yang relevan untuk membangun dan mengembangkan perusahaan mereka di ekosistem teknologi Asia. Echelon Asia Summit merupakan konferensi teknologi utama e27, yang mengumpulkan ekosistem startup APAC untuk membangun hubungan, mendapatkan wawasan, dan bertemu dengan bakat dari seluruh Asia. Acara ini menjadi wadah untuk startup, investor, perusahaan korporat, dan pihak pemerintah bekerja bersama lintas batas untuk mengatasi tantangan dan isu-isu serupa serta memberdayakan ekosistem secara keseluruhan dalam membangun masa depan Asia. Acara ini juga menyediakan kesempatan untuk mendapatkan wawasan berharga dari pemimpin industri dan para pemangku kepentingan melalui diskusi di panggung utama serta membangun jaringan dalam industri dengan lebih dari 300 booth pameran.

Dengan agenda yang menarik, melibatkan TOP100 Program dan berbagai sesi pembicaraan yang berguna, Echelon Asia Summit 2023 menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh para startup dan investor di Asia Tenggara. Dalam beberapa hari mendatang, peserta akan mendapatkan peluang untuk menjalin koneksi baru, mendapatkan wawasan tentang tren dan peluang investasi terbaru, serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para pemimpin industri. Semoga acara ini dapat memperkuat ekosistem startup dan teknologi Asia Tenggara serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan.

Bagi siapa pun yang ingin menghadiri, belajar, menjalin jaringan, dan mengumpulkan dana di Echelon Asia Summit 2023, Anda dapat mendapatkan tiket gratis dengan menggunakan kode promo "DAILYSOCIALID". Acara ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk terlibat dalam ekosistem startup dan teknologi Asia Tenggara. Dengan menghadiri Echelon Asia Summit, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan wawasan dari pemimpin industri, bertemu dengan para pemangku kepentingan, dan menjalin koneksi berharga. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperluas jaringan Anda, belajar tentang tren terbaru, dan menjajaki peluang investasi. Segera daftar dan gunakan kode promo "DAILYSOCIALID" untuk mendapatkan tiket gratis ke acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again