1. Lifestyle

Electronic Arts Sumbangkan US$ 1,65 Juta Untuk Yayasan Kanker

Kesan antagonis memang cukup sulit dihilangkan dari perusahaan publisher game terbesar dunia asal Amerika Serikat, Electronic Arts. Berkat EA, beberapa franchise game telah dibungkam selamanya dan mereka terkenal akan metode bisnis yang 'dingin' pada tiap konsumennya. Namun mungkin berita terbaru ini bisa mengubah sedikit pandangan kita terhadapnya.

Beberapa waktu lalu Electronic Arts melakukan sebuah program bernama Humble Origin Bundle. Dalam program hasil kerjasama dengan Humble Bundle Inc. ini EA menawarkan game-game mereka (via layanan digital Origin) dengan harga yang sangat murah selama satu minggu. Mereka menyajikan Dead Space 3, Dead Space, Crysis 2 Maximum Edition, Burnout Paradise: The Ultimate Box, Medal of Honor, dan Mirror’s Edge seharga hanya US$ 1. Bukan itu saja, konsumen juga ditawarkan The Sims 3 (ditambah dua paket DLC dari The Sims 3 Starter Pack) dan Battlefield 3.

Dengan mengusung tajuk Humble Bundle, berarti uang yang berhasil mereka kumpulkan di program bulan Agustus lalu ini akan disumbangkan pada mereka-mereka yang kurang beruntung. Humble Origin Bundle sangat sukses, sang publisher berhasil mengumpulkan uang sebesar US$ 10,5 juta. Sebanyak US$ 2,1 juta sendiri merupakan rekor penjualan Humble Bundle sendiri. Tetapi EA sebelumnya telah berjanji untuk mendonasikan 100% keuntungan mereka untuk berbagai program amal.

Dan tampaknya satu yayasan yang akan mendapatkan sumbangan dari EA adalah Lembaga Kanker Amerika (American Cancer Society). Tidak tanggung-tanggung, EA menghibahkan US$ 1,65 juta untuk mereka. Dengan uang sebesar lebih dari US$ 10 juta, Anda bisa menciptakan dua studio game baru.

Informasi ini didapatkan dari Tweet sang Chief Operating Officer Electronic Arts, Peter Moore, yang menyebutkan, "Tim EA sangat bangga mampu mengumpulkan US$ 10,5 juta dari Humble Bundle, US$ 1,65 juta dari itu didermakan untuk American Cancer Society."

Tentu saja sisa keuntungan Humble Origin Bundle masih cukup banyak dan EA sendiri telah berjanji untuk memberikannya ke Human Rights Campaign, Watsi, San Francisco AIDS Foundation dan American Red Cross. Siapa yang bilang publisher yang dianugrahi gelar perusahaan 'terjahat' selama dua tahun berturut-turut tidak bisa berbuat baik?

Seandainya saja sedikit sisa dana itu bisa digunakan untuk 'menghidupkan kembali' franchise Medal of Honor, Wing Commander dan Syndicate...

Via IGN. Sumber gambar header: Twitter Peter Moore.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again