Categories

Berita

Elevenia Resmi Gandeng Indosat Dompetku

Adjie Priambada - 24 November 2014

Meskipun berada dalam persaingan industri e-commerce yang sangat ketat online marketplace garapan XL Axiata dengan SK Planet, Elevenia  tetap terus melakukan inovasi. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, elevenia yang kini sudah memiliki 600.000 anggota terdaftar telah resmi bekerja sama dengan Indosat Dompetku sebagai salah satu alternatif pembayaran dengan metode mobile money.

Senior Manager Business Development & Public Relations elevenia Anggita Vela Lidya dalam rilis persnya mengungkapkan, “Kami melihat Indosat Dompetku sebagai salah satu mitra yang sangat potensial untuk membantu membangun ekosistem e-commerce di Indonesia. Dengan jumlah pengguna hingga 1 juta orang, kami percaya bahwa pengguna Indosat Dompetku juga mereka yang memiliki ketertarikan untuk berbelanja online.”

Vela menambahkan bahwa hingga saat ini elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 anggota, dengan rata-rata pertumbuhan 30.000 anggota per bulan. Di bulan Oktober 2014 kemarin, elevenia juga sudah memiliki lebih dari 20.000 seller dan lebih dari 2 juta produk di elevenia, dengan 97% di antaranya merupakan milik penjual lokal.

Pencapaian pertumbuhan elevenia yang melonjak ini tak lepas dari berbagai strategi yang sudah dilakukan. Salah satunya yaitu dengan membuka fasilitas fisik pertama yang disebut Seller Zone. Fasilitas tersebut menjadi wadah bagi para penjual untuk bisa memanfaatkan studio foto produk, dan ruang seminar yang berlokasi di wilayah pusat belanja di Jakarta.

Dompetku sendiri sebenarnya sudah diakui secara global dalam keunggulan implementasi teknologinya, terbukti terpilihnya Dompetku sebagai salah satu pemenang untuk kategori layanan inovasi konsumen tahun 2014 dari Global Telecoms Business (GTB). Selain itu Dompetku juga telah menjalin kerja sama dengan HomeSend yang merupakan perusahaan joint venture internasional dalam melayani pengiriman dana langsung secara mobile yang didukung oleh MasterCard, eServGlobal, dan BICS untuk layanan pengiriman uang (remittance).

Elevenia sangat membuka pintu bagi partner manapun yang ingin bekerja sama. Elevenia memang tidak berusaha eksklusif untuk pelanggan XL saja, tetapi berusaha merangkul pengguna layanan seluler yang lain. Meskipun demikian, keputusan ini dinilai sangat wajar untuk mendorong perkembangan elevenia agar bisa diterima secara luas.

Dengan kerja sama ini berarti elevenia resmi sudah merangkul tiga operator selular terbesar di Indonesia untuk metode pembayaran alternatif melalui fasilitas mobile money. Pada awal berdirinya elevenia sudah mengakomodasi pemakaian XL Tunai, kemudian diikuti dengan ketersediaan penggunaan Telkomsel T-Cash.

“Bagi kami, elevenia hadir untuk membangun ekosistem e-commerce di Indonesia. Terkait dengan XL Axiata, secara entity, elevenia berdiri sendiri sebagai sebuah entity mandiri. Kami percaya dengan adanya kerjasama antara elevenia dan Indosat Dompetku, proses edukasi dan membangun ekosistem e-commerce di Indonesia akan menjadi lebih cepat,” tambah Vela.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter