1. Startup

Empat Cara Memaksimalkan Akun Instagram untuk Bisnis

Mulai dari memilih editing tools yang sesuai hingga postingan dengan timing yang tepat

Salah satu platform media sosial yang paling digemari oleh brand, influencer hingga orang banyak adalah Instagram. Dengan kemudahan yang ditawarkan, Instagram bisa memberikan peluang bisnis baru sekaligus sebagai media pribadi untuk menuangkan hobi, aktivitas sehari-hari hingga perjalanan liburan Anda.

Tidak mudah untuk bisa mengolah dengan baik Instagram, namun dengan kiat yang sederhana namun efektif, bisa membuat akun Instagram Anda tampil lebih menonjol dan pada akhirnya bisa mendapatkan lebih banyak pengikut.

Pilih "tema" akun Instagram

Sebelum Anda membuat akun yang pada akhirnya ingin terlihat profesional (brand) ada baiknya untuk menentukan tema dari akun Instagram tersebut. Sesuaikan latar belakang perusahaan, ciri khas dari brand sebelum memuat Instagram feed dalam akun Anda. Jika perusahaan Anda adalah kuliner, fokuskan kepada foto-foto terkait yang mengundang, demikian juga jika Anda adalah online shop dan lainnya. Pilih tema yang sesuai dan cobalah konsisten dengan postingan selanjutnya.

Tentukan warna yang sesuai

Warna yang tepat bisa menjadi signature style dari postingan Instagram nantinya. Untuk itu tentukan warna seperti apa yang ingin Anda pilih untuk setiap postingan Instagram Anda. Jika pilihan warna sudah ditentukan, gunakan editing tools untuk mempercantik tampilan foto atau video yang akan di post. Beberapa editing tools yang bisa digunakan secara gratis adalah, Snapseed dan VSCO.

Jadwalkan waktu postingan

Agar postingan Instagram bisa dilihat oleh pengguna yang banyak, coba jadwalkan waktu postingan di saat yang tepat. Caranya adalah, dengan melakukan beberapa percobaan, kira-kira kapan waktu yang ideal untuk menarik perhatian lebih banyak pengguna. Manfaatkan uji coba tersebut, dan perbarui terus strategi demi mendapatkan jadwal yang tepat untuk postingan Instagram.

Buat caption dan bio yang menarik

Salah satu faktor penting lainnya untuk bisa mendongkrak tampilan Instagram adalah, dengan membuat caption yang menarik dan relevan. Selain itu buatlah tulisan bio yang sesuai dengan brand atau visi yang ingin disampaikan melalui akun Instagram Anda.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again