Categories

Berita

EMTEK Mulai Berinvestasi di Ice House, Juga Memiliki Saham Grab

Berdasarkan keterbukaan laporan keuangan per 30 Juni 2017

Amir Karimuddin - 3 August 2017

EMTEK, sebagai perusahaan terbuka, akhir Juli lalu mengumumkan laporan keuangan konsolidasian interim per tanggal 30 Juni 2017. Hal menarik yang terjadi selama triwulan kedua 2017 adalah perusahaan, melalui KMK, kini memiliki kepemilikan minoritas saham di layanan on-demand Grab dan software house Ice House. Perusahaan juga memastikan telah menjual kepemilikan 25% saham Kudo yang diakuisisi penuh oleh Grab.

Disebutkan dalam laporan ini EMTEK memiliki 1.684.455 (0,003%) saham Grab, yang kemungkinan merupakan bagian dari penjualan Kudo di atas. Secara total nilai akuisisi Kudo disebutkan berada di kisaran $70-100 juta.

Di sisi lain, EMTEK berinvestasi untuk pengembangan sumberdaya teknologi dengan mengakuisisi 2.857.535 (18,47%) saham Ice House Holdings Pte Ltd. Ice House kita kenal sebagai salah satu software house terkemuka di Jakarta yang fokus di pengembangan aplikasi dan game mobile.

Kami belum menemukan informasi soal perusahaan patungan EMTEK dan Ant Financial (operator Alipay) di laporan keuangan periode ini.

EMTEK bisa dibilang menjadi salah satu konglomerasi media besar yang memiliki visi dalam mengembangkan layanan digitalnya. Dengan BBM sebagai perekat, EMTEK berinvestasi di layanan e-commerce (Bukalapak, Lakupon), layanan pembayaran online (DOKU dan Espay), layanan travel online (Reservasi), layanan kesehatan online (KlikDokter dan Klik-Apotek), layanan video on-demand (iflix dan Vidio), layanan marketplace properti (rumah.com), layanan marketplace otomotif (carbay), dan layanan portal pekerjaan (karir.com).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter