Categories

Gadget

Epson FastFoto FF-680W Teruskan Jejak Pendahulunya Sebagai Scanner Tercepat

Dapat memindai total 36 foto dalam waktu 36 detik

Glenn Kaonang - 9 August 2018

Sebagian besar dari kita pasti masih menyimpan tumpukan album foto yang penuh kenangan. Di era serba digital ini, memindai foto-foto tersebut satu per satu merupakan cara terbaik untuk memastikan semuanya tetap eksis walaupun foto aslinya rusak atau malah hilang.

Namun saya kira tidak ada orang yang senang dengan kegiatan memindai foto, tidak peduli itu menggunakan scanner maupun ponsel. Prosesnya lama, dan akan terasa amat membosankan apabila jumlah fotonya cukup banyak. Ceritanya jelas berbeda kalau scanner yang digunakan bisa bekerja dengan sangat cepat.

Salah satu scanner tercepat yang ada di pasaran sekarang adalah Epson FastFoto FF–680W. Kalau Anda merasa namanya familier, itu karena perangkat ini merupakan suksesor dari FastFoto FF–640 yang dirilis dua tahun silam, yang ketika itu juga diklaim sebagai scanner tercepat sejagat.

Kecepatan memindai FF–680W sebenarnya masih sama, yakni satu foto per detik, akan tetapi sekarang setiap ‘kloter’ bisa menampung 36 lembar foto sekaligus (FF–640 cuma bisa 30 lembar). Angka yang dicatatkan itu adalah untuk memindai foto 4 x 6 dalam orientasi landscape dan resolusi 300 dpi.

Peningkatan lain yang dibawa FF–680W adalah perihal resolusi. Andai diperlukan, ia kini bisa memindai dalam format TIFF beresolusi 1200 dpi, sangat berguna untuk memperbesar ukuran hasil pindaiannya. FF–680W bisa memindai foto atau dokumen dengan lebar maksimum hingga 8,5 inci (setara kertas A4 lebih sedikit).

Konektivitas USB dan Wi-Fi tetap tersedia, demikian pula fitur Easy Auto-Upload untuk mengunggah hasil scan secara otomatis ke layanan seperti Google Drive atau Dropbox. Ia pun juga datang bersama software pendamping untuk memperbaiki hasil scan secara otomatis dengan fitur yang sangat lengkap.

Seperti yang sudah bisa kita duga, harga Epson FastFoto FF–680W jelas tidak murah. Meski begitu, banderol $600 masih sedikit lebih terjangkau ketimbang banderol pendahulunya saat pertama dirilis.

Sumber: PetaPixel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter