1. Lifestyle

Escape From Begal, Game Menghindari Begal Motor di Jalanan

Nampaknya semakin hari semakin marak gamedeveloper dari Indonesia yang mencoba mengangkat game dari tema yang sedang populer saat ini. Contohnya adalah Classeven Studio yang mencoba membuat game bertema begal motor dengan judul Escape From Begal.

Game Escape From Begal mengangkat tentang keprihatinan masyarakat akan maraknya praktik kriminal terhadap pengendara motor. Di game ini, kita harus menghindari penjahat yang berniat untuk mengambil motor yang kita naiki. Melalui game ini, harapannya masyarakat bisa semakin waspada akan bahaya begal di jalan.

Cara bermainnya adalah kita harus menghindari motor penjahat yang datang dari arah yang berlawanan. Motor penjahat berisi dua orang dimana penumpangnya membawa senjata tajam. Kita harus menghindari motor penjahat tersebut agar tidak terkena tebasan senjata tajam.

Selain itu, terdapat tangki bensin yang bisa kita kumpulkan. Jika bensin motor kita habis, maka permainan akan berakhir. Score dihitung dari seberapa jauh jarak yang bisa kita tempuh tanpa terkena tebasan penjahat maupun kehabisan bensin.

Info menarik: Opel Kembangkan Teknologi Lampu Depan Mobil yang Bisa Dikontrol oleh Mata Pengemudi

Pada update terbaru, telah ditambahkan beberapa elemen untuk menambah seru permainan. Antara lain ada ‘Pak Pol’ yang bisa mengawal Otong (tokoh utama) game, pilihan temen dan sodara Otong (coming soon) serta suasana permainan sore hari.

Meski demikian, sayangnya game ini hanya berisi permainan menghindari motor lawan tanpa adanya specialitem atau upgrade. Hal ini membuat tantangan di dalam game terasa kurang dan tidak ada pencapaian yang bisa kita lakukan tiap kali bermain. Adanya upgrade motor, walaupun secara kosmetik, akan mampu meningkatkan permainan di dalam game ini.

Visual dari game ini juga nampak kurang diberikan perhatian khusus. Terutama dari sisi animasi yang terlihat patah-patah. Walaupun game-nya sederhana tapi jika dibalut dengan visual yang lebih baik, tentu akan menjadi lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Salah satu kendala lain ketika mencoba memainkan game ini adalah intertisialads yang muncul di tengah-tengah permainan. Dengan tipe gameendless seperti ini, tentunya setiap iklan muncul akan mengganggu permainan dan membuat pemain jadi kalah. Kabar baiknya, hal ini sudah disadari oleh sang developer dan berjanji untuk memperbaiki permasalahan iklan tersebut.

Bagi yang ingin mencoba memainkan game Escape From Begal, game tersebut sudah dapat diunduh di Google Play  Penulis sendiri berpendapat mengangkat topik yang sedang tren menjadi sebuah game adalah hal tepat. Namun akan lebih bagus jika disertai dengan kualitas yang baik pula, ini tentu akan memberikan experience yang lebih menyenangkan dalam game.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again