1. Startup

Event : Mobile Game Developer War 3 - Jogja Game Expo 2012

Sudah sejak 19 Maret 2012 yang lalu, Himakom UGM bekerjasama dengan Nokia Developer membuka pendaftaran kompetisi Mobile Game Developer War 3 yang ditujukan untuk para game developer lokal. Acara kali ini adalah bangian dar rangkaian Jogja Information Technology Session 2012 (JOINTS 2012) yang mengambil tema “Challenge The Nation”, yang didalamnya terdapat beberapa event yaitu Jogja Game Expo 2012 (JGE 2012) dan Mobile Game Developer War 3 yang akan diadakan pada tanggal 20 Mei 2012 mendatang yang diselenggarakan di Malioboro Mall.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pendaftaran Mobile Game Developer War 3 sendiri sudah dibuka sejak tanggal 19 Maret 2012 yang lalu dan akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2012 mendatang. Dan babak final beserta pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2012 di Malioboro Mall. Bagi rekan-rekan developer yang tertarik dengan game development dan merasa tertantang mengembangkan game pada platform Nokia S40 di kompetisi ini, pastikan sudah terdaftar di kompetisi ini dan prosedur mengikuti kompetisi ini dapat menuju pada tautan berikut. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

Dan total hadiah pada kompetisi ini adalah sebesar Rp 60.000.000,-. Juara pertama mendapatkan Rp 30.000.000,-, juara kedua mendapatkan Rp 20.000.000,-, dan juara ketiga mendapatkan Rp 10.000.000,-. Serta game dengan konten lokal terbaik akan mendapatkan ponsel dari Nokia. Dan tema untuk membangun game pada kompetisi ini bebas.

Narenda Wicaksono - Developer Experience Lead SEA at Nokia, ketika kami wawancara menjelaskan bahwa Mobile Game Developer War 3 ini tidak begitu banyak perbedaan dengan sebelumnya. Diharapkan pada Mobile Game Developer War 3 ini akan lahir game studio baru salah satunya Creacle Game Studio yang terlahir gara-gara Mobile Game Developer War 1 dan 2.

Bagi para rekan-rekan developer yang ingin mengikuti kompetisi dan ingin informasi lebih lanjut dapat mengakses situs resmi acara ini yaitu di http://jointsugm.com/jge. Dan berikut wawancara kami dengan Narenda Wicaksono tentang Mobile Game Developer 3 :

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again