1. Startup

Event Report: Grand Final Chip-Nokia Mobile Game Developer War 2011 dan Daftar Para Pemenang

Setelah pencarian finalis yang dilakukan oleh Chip-Nokia Mobile Game Developer War di BandungJogja, dan Jakarta beberapa waktu lalu, grand final diadakan pada hari Sabtu 4 Juni 2011 di fX Mall mulai jam 10 pagi dan dihadiri kurang lebih 200 orang pengunjung.

Acara yang diselenggarakan oleh CHIP dan Nokia serta didukung oleh Agate Studio, DigiGames dan HotGame ini dibuka dengan pemberian hadiah bagi para juara regional Jakarta lalu, disusul dengan sambutan dari Haryati Lawidjaja, Nokia Indonesia Head of Service dan Elwin Siregar, Direktur PT Gramedia Majalah.

Babak final ini mempertandingkan 9 tim yang terdiri dari: Tim Dramit – School Escape, Tim Hantu Digital – Hantu Digital, Tim Dongskar Pedongi – Bhineka Tunggal Ika, Tim OMG – Arjuna Sang Pemanah, Tim Enlight Games Studio – Waroeng Ekspres, Tim Sate – Too Much Satay, Tim Anonim – Malin Kundang, Tim Omah Games – Nakula Sadewa dan Tim Aksanesia – Aksara.

Seperti ciri khas event ini, pertama-tama para finalis diminta untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan dewan juri kelompok pertama yaitu Sandra Dewi, Narenda Wicaksono (Nokia), Wicak Hidayat (Detikinet.com), Adhit (Hot Game), Bayu Widhiatmoko (CHIP) dan Andri Yadi. Kemudian dari 9 finalis tersebut disaring lagi oleh dewan juri menjadi tiga finalis yaitu:

  1. Tim Dramit: School Escape - Jurit Malam
  2. Tim OMG: Arjuna Sang Pemanah
  3. Tim Enlight Games Studio: Waroeng Ekspres - Jawa

Ketiga grand finalis tersebut masing-masing mendapat tantangan, masukan, dan ide dari dewan juri dan mereka memiliki waktu satu jam live coding untuk berusaha memenuhi hal-hal tersebut. Seperti misalnya tim Dramit yang ditantang untuk menambahkan senjata pada musuh dan alat lain yang bisa dijadikan perlawanan untuk tokoh utamanya.

Setelah melakukan presentasi kembali dengan perbaikan dari mobile game masing-masing (sesuai dari target atau saran para juri) maka akhirnya juri kelompok kedua yang terdiri dari Maretha Dewi (Nokia) Arief Widhiyasa (Agate), Rhesa Surya (DigiGames), Edi Taslim (Kompas.com), Wiku Baskoro (DailySocial) dan Firstman Marpaung (NICE) memilih para pemenang untuk acara Mobile Game Developer War kali ini. Para pemenangnya adalah:

Juara pertama: Tim Dramit – School Escape 2: Jurit Malam, mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta

Juara kedua: Tim Enlight Games Studio – Waroeng Expres - Jawa, mendapat hadiah uang tunai Rp 20 juta

Juara ketiga: Tim OMG – Arjuna Sang Pemanah, mendapat uang tunai Rp 10 juta

Berikut adalah liputan dan hasil wawancara singkat kami dengan sang juara pertama, Yuandra Ismiraldi dan Paramita Hapsari dari tim Dramit:

Disclosure: DailySocial adalah media partner dari acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again