1. Startup

Event: Startup Asia Jakarta 2012 dan Kesempatan Memperoleh $10 Ribu (UPDATED)

Tahun ini, ajang kompetisi startup regional tidak hanya didominasi oleh Echelon. Tech in Asia (dahulu Penn Olson) mengadakan acara serupa yang  juga bakal diadakan di Jakarta. Diberi nama Startup Asia Jakarta 2012, ini merupakan lanjutan acara serupa yang diadakan di Singapura bulan Februari lalu. Acara yang dilakukan di Singapura berlangsung dengan meriah dan tentunya diharapkan acara di Jakarta ini bakal sama menyenangkannya. Startup Asia Jakarta 2012 akan diadakan pada tanggal 7-8 Juni di Upperroom, Annex Building, Kompleks Wisma Nusantara, yang terletak di seputaran Bundaran Hotel Indonesia.

Apa yang menarik di acara Startup Asia Jakarta ini? Ada tiga acara besar yang dikemas di sini. Pertama adalah konferensi yang mengusung pembicara-pembicara terdepan di konteks startup teknologi di Indonesia. Pembicaranya antara lain Andy Zain (CEO Numedia Global), Anthony Liem (CEO Merah Putih Inc), Edi Taslim (Vice Director Kompas.com), Andi S. Boediman (Direktur Ideosource), Remco Lupker (Co-Founder Tokobagus), Tatsuo Tsutsumi (Partner GREE Ventures), Takahiro Suzuki (Pimpinan CyberAgent Ventures Jakarta), Steven Goh (CEO mig33), dan sejumlah pembicara kunci yang akan diumumkan kemudian.

Berikutnya adalah Startup Arena, di mana berbagai startup akan pitching untuk memperebutkan hadiah utama US$10 ribu! Tidak hanya itu, Startup Arena juga merupakan showcase bagi startup untuk memperoleh pendanaan (dari pihak eksternal), seperti yang terjadi dengan peserta Startup Arena di Singapura. Terakhir, acara Startup Asia Jakarta ini bakal dibarengi dengan Hackathon selama 30 jam yang fokus tentang mobile hacks. Detil tentang Hackathon ini bakal diumumkan kemudian.

Startup yang berminat untuk mengikuti Startup Arena bisa melihat detil acaranya di sini. Apa yang dicari di ajang Startup Arena ini? Mereka mencari startup yang belum dikenal untuk meluncurkan startup-nya di acara ini. Hanya sekitar 20 startup terpilihlah yang bisa tampil untuk melakukan pitching.

Sementara itu, Anda yang ingin mengikuti konferensinya, bisa membeli tiket secara online di mana tersedia diskon khusus hingga 40% untuk pembelian sebelum 20 April. Selain itu ada pula diskon khusus (yang besarnya bisa lebih dari 40%) untuk startup Indonesia yang ingin mengikuti konferensi ini. Cukup masukkan kode "forIDstartupsOnly" (tanpa tanpa petik). Tersedia pula harga khusus untuk Pelajar/Mahasiswa yang ingin mengikuti acara konferensi ini.

Disclosure: DailySocial adalah official local blog partner untuk acara Startup Asia Jakarta 2012

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again