Categories

Berita

Bermitra dengan Cellum, Evercoss Sematkan Mobile Wallet di Perangkatnya

Langkah Evercoss sebagai upaya membangun komunitas belanja digital di kalangan menengah

Randi Eka - 26 June 2015

Evercross serius ciptakan populasi mobile payment / Shutterstock

Evercoss sebagai salah satu produsen smartphone dan tablet terbesar di Indonesia berkomitmen melakukan pre-install mobile wallet (bernama ECPAY) untuk lebih dari tiga juta perangkat yang diproduksi setiap tahunnya. Evercoss bekerja sama dengan Cellum yang akan bertindak sebagai provider layanan pembayaran digital.

Mobile wallet yang otomatis terpasang pada perangkat Evercoss tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran untuk pembelian konten di store dengan QR Code-based, online payment di berbagai layanan dan P2P fund transfer. Langkah Evercoss ini nampak sangat serius, bahkan pihaknya menyatakan akan melakukan kampanye pemasaran besar dan memanfaatkan lebih dari 50 ribu jaringan reseller yang ada untuk memaksimalkan penggunaan ECPAY tersebut.

Menanggapi tentang layanan ECPAY ini, Co-Founder dan COO Evercoss Sony Wangsa Putra mengatakan, “Evercoss sangat senang dengan kesempatan ini, tentu akan memberi lebih banyak alasan bagi konsumen Indonesia untuk menggunakan produk kami dan memanfaatkan kegiatan komersial yang mereka butuhkan.”

Diungkapkan oleh Sony bahwa kemitraan Evercoss dengan Cellum adalah sebuah langkah strategis untuk mendampingi pertumbuhan berkelanjutan bagi pengembangan produk. Evercoss juga meyakini bahwa adanya fitur ini akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk berbagai komponen pengguna.

“Kini mengirim uang, membayar tagihan elektronik, atau berbelanja di store, pengguna hanya akan membutuhkan waktu beberapa detik saja,” ujar CEO Cellum Janos Koka.

Koka melanjutkan, “Sementara Apple Pay dan Samsung Pay fokus e-commerce dan pembayaran contacless menggunakan studi kasus yang umum terjadi di negara-negara Barat, dengan Evercoss kami ingin menciptakan sebuah sistem untuk berbagai jenis transaksi yang familiar dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.”

Ini adalah salah satu langkah strategis bagi Evercoss maupun Cellum, pasalnya Indonesia memiliki populasi konsumen konten yang besar dengan adopsi sistem pembayaran digital, terutama segmen konsumen yang disasar Evercoss, yang cenderung rendah.

Jika bisa disebarkan dengan jurus yang tepat, bisa jadi ini akan menjadi tren baru bagi konsumen Evercoss di tanah air, termasuk mendorong terbentuknya ekosistem digital yang lebih baik.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id