Exabytes Indonesia mengumumkan peluncuran produk E-Biz Mail Pro, sebagai layanan email bisnis untuk meningkatkan mobilitas perusahaan dan UKM. Produk ini menawarkan reabilitas, fleksibilitas, dan keamanan untuk memastikan email perusahaan dapat diakses kapan saja dengan aman.

Platform ini diluncurkan lantaran menurut hasil pengamatan Exabytes, penggunaan email perusahaan memiliki peranan penting untuk branding. Sebab email itu mewakili identitas bisnis di ranah online. Bisnis akan terlihat lebih profesional dan terpercaya jika menggunakan email dengan nama domain perusahaan. Terlebih banyak penipuan melalui email dan phising.

Exabytes ini sendiri adalah perusahaan online digital solution yang melayani pendaftaran domain, penyewaan web hosting, web design dan digital marketing, berdiri sejak 2001. Sasaran penggunanya adalah pelaku UKM dalam mengembangkan bisnisnya secara online.

“Melihat besarnya peranan mobilitas bagi perkembangan bisnis perusahaan, kami berkomitmen menghadirkan teknologi yang dapat membantu meningkatkan produktifitas bisnis perusahaan,” ujar Business Development Manager Exabytes Indonesia Anggoro Anindhitho dalam keterangan resmi.

Exabytes juga terinspirasi dengan tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile yang mampu menjadi penggerak perekonomian. Tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile bertujuan untuk meningkatkan performa bisnis perusahaan dan menyampaikan informasi secara akurat dan real-time.

Kabar baiknya, implementasi enterprise mobility pada perusahaan di Asia Pasifik sudah memasuki kategori berpengalaman. Ditandai dari bergesernya peranan teknologi mobile dari perangkat komputasi lama menjadi perangkat penggerak bisnis perusahaan.

Ada beberapa fitur yang ditanamkan dalam E-Biz Mail Pro, di antaranya remote wiping of mobile service, memungkinkan pengguna menghapus data email pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah memakai fitur ActiveSync. Fitur ini berguna untuk memastikan keamanan data perusahaan jika ada salah satu handset staff yang hilang.

Lalu, fitur over-the-air synchronization for smartphone, mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan, dan kontak email pengguna. Memungkinkan staff perusahaan dapat bekerja di mana saja dengan perangkat apa pun.

Ditanamkan pula proteksi berlapis, seperti IDS (Instrusion Detections), integrasi active directory, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan enterprise pada keamanan digital.

Kemudian fitur message prioritization and throttling untuk mengatur jumlah email atau bandwidth yang digunakan setiap jamnya untuk pengiriman email, dan fitur two-way synchronization for Microsoft Outlook.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.