16 September 2016

by Glenn Kaonang

Facebook Mulai Luncurkan Fitur Live Video untuk Desktop Secara Bertahap

Bisa diakses melalui jendela status update seperti ketika hendak mengunggah foto atau video

Saya yakin belakangan Anda pasti menjumpai cukup banyak notifikasi "Blablabla is live" di Facebook. Kalau Anda sering merasa kesal melihat notifikasi tersebut, well, Anda harus bersiap karena sepertinya jumlahnya akan bertambah banyak dengan meluncurnya fitur Live Video untuk laptop dan PC desktop.

Dilaporkan pertama kali oleh Search Engine Journal dan telah dikonfirmasi oleh Facebook kepada SocialTimes, jejaring sosial terbesar sejagat tersebut memang sedang meluncurkan fitur Live Video untuk desktop secara bertahap sebagai respon terhadap permintaan dari para jurnalis, vlogger dan lain sebagainya.

Opsi Live Video bisa diakses lewat jendela status update / Delilah Taylor

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, opsi untuk memulai Live Video berada tepat di sebelah opsi untuk mengunggah foto atau video di jendela status update. Dijelaskan oleh Delilah Taylor yang sudah sempat menjajal fitur ini (videonya bisa Anda tonton sendiri di bawah), tampilan Live Video di komputer mirip seperti Google Hangouts, dan pengguna juga bisa menyesuaikan kamera maupun mikrofon sebelum mengklik tombol "Go Live".

Sejauh ini fitur Live Video untuk laptop dan desktop baru bisa diakses oleh pengguna dalam persentase yang cukup kecil sebelum akhirnya disebarluaskan dalam beberapa bulan ke depan. Kasusnya sama seperti ketika Facebook baru mulai menawarkan Live Video kepada para selebriti saja.

Sumber: Search Engine Journal dan SocialTimes. Gambar header: Facebook via Pixabay.