1. Startup

Facebook Perbaharui Fasilitas Facebook Insights

Facebook mengumumkan beberapa pembaruan yang berhubungan dengan fasilitas Facebook Insights yang merupakan fasilitas analytics yang disediakan bagi pengguna mereka. Facebook memberikan pembaruan untuk analisis data dari fasilitas social plugins dari Facebook yang telah diadopsi oleh berbagai pemilik situs.

Dikatakan Facebook, social plugins ini telah menjadi bagian penting dan membantu dalan meningkatkan traffic dan jutaan situs, dan kini mereka meluncurkan versi terbaru dari fasilitas Insights yang memberikan analisis lebih baik bagi para pemilik situs untuk melihat aktivitas pengunjung situs dengan konten yang ada.

Beberapa hal yang diumumkan Facebook lewat pengumuman resmi antara lain:

Like Button Analytics. Untuk pertama kalinya, para pengguna yang mengimplementasikan social plugins pada situs mereka bisa mengakses real-time analytics untuk mengoptimasikan tombol Like baik dari situs maupun akun Facebook. Informasi seberapa besar pengunjung situs melihat tombol Like, melakukan klik atas tombol tersebut atau Like konten yang ada di Facebook dan melakukan klik atas konten tesebut untuk mengunjungi situs Anda, kini bisa dilihat secara real-time.

Comments Box Analytics. Pengguna bisa melihat jumlah orang yang melihat, memberi komentar di kotak komentar, baik yang di situs maupun Facebook.

Popular Pages. Facebook menambahkan Pages paling popular menjadi 100 pages untuk melihat pages mana saja yang paling populer yang di sukai oleh pengguna, dikomentari atau dibagikan.

Demographics. Fasilitas analisis data statistik dari Facebook kini memberikan informasi demografi seperti gender, umur, negara dan bahasa. Data ini diagregasikan, jadi tidak ada informasi pribadi yang bisa diakses.

Fasilitas yang terakhir adalah Organic Sharing. Fasilitas ini diperuntukkan bagi mereka, pemilik situs, yang tidak mengimplementasikan social plugins dari Facebook. Fasililitas ini akan memungkinkan Anda melihat bagaimana pengguna Facebook membagikan tautan yang menuju situs Anda dari update status mereka serta Wall di Facebook.

Implementasi Facebook social plugins memang sangat luas, termasuk DailySocial juga yang menggunakan Like Box dari Facebook, lebih dari 2.5 juta websitestelah mengintegrasikan situs mereka dengan Facebook, termasuk lebih dari separuh, berbagai situs yang termasuk daftar comScore Global Top 100 Website. Dengan fasilitas ini, termasuk akses data secara real-time bisa membantu pemilik situs dalam melihat aktivitas yang terjadi di situs mereka yang berhubungan dengan integrasi Facebook social plugins.

Informasi lengkap dari pengumuman ini bisa dilihat di tautan ini, daftar Facebook social plugins bisa dilihat di sini.

Via TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again