21 December 2016

by Glenn Kaonang

Facebook Sediakan Cara Baru untuk Saling Berbagi Momen dan Kartu Ucapan

Mendekati event atau momen penting, Facebook akan menampilkan pesan khusus di atas News Feed

Dalam dua tahun terakhir ini, kita sudah melihat bagaimana Facebook bisa tanggap merespon berbagai event maupun momen terkini, sehingga pada akhirnya kita sebagai pengguna dapat saling terhubung dan berbagi satu sama lain. Sekarang, mereka ingin fokus ini lebih ditingkatkan lagi.

Mereka pun memperkenalkan sebuah program khusus dengan tujuan untuk mengundang para pengguna untuk saling berbagi dan membicarakan mengenai event maupun momen terkini yang tengah terjadi di komunitas sekitar maupun di seluruh dunia. Semua itu disampaikan dalam wujud sebuah pesan khusus yang muncul di bagian paling atas News Feed.

Facebook sebenarnya sudah menguji fitur ini terlebih dulu di Amerika Serikat, tepatnya pada saat kedatangan fenomena Supermoon di bulan November kemarin dan Thanksgiving. Facebook sejatinya ingin mencapai tiga gol lewat fitur ini:

  • Menyediakan cara bagi para pengguna untuk saling terhubung dan berbagi di masa-masa liburan maupun ketika ada event
  • Membantu para pengguna menemukan momen-momen budaya yang menarik
  • Merayakan momen bersejarah yang diyakini berkontribusi atas perkembangan dunia menjadi lebih terbuka dan terhubung

Contoh kartu ucapan untuk menyambut Natal dan tahun baru di Facebook / Facebook

Lebih lanjut, Facebook juga menghadirkan fitur kartu ucapan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun baru. Mengikuti cara baru yang telah dijelaskan di atas, Facebook akan memberikan dorongan lewat pesan khusus yang ditampilkan di atas News Feed. Dari situ, pengguna bisa memilih satu dari 18 desain kartu ucapan yang tersedia.

Sumber: Facebook.