1. Startup

Fasilitas Facebook Chat di Layanan Hotmail Bisa Dinikmati Secara Luas

Hotmail mengumumkan bahwa kini seluruh pengguna Hotmail telah bisa menikmati layanan Facebook Chat yang bisa menghubungkan fasilitas percakapan di Hotmail dengan fasilitas percakapan di Facebook.

Sebelumnya, fasilitas ini hanya tersedia untuk 6 negara dan diumumkan sekitar bulan September tahun lalu, negara tersebut adalah US, UK, Perancis, Brasil, Jerman, dan Rusia. Kini, semua pengguna (dimana layanan Facebook dan Hotmail bisa diakses) dapat mengintegrasikan fasilitas percakapan Facebook di Hotmail dan berkomunikasi dengan fasilitas chat antara dua layanan ini secara langsung.

Dari pengumuman resmi mereka, fasilitas percakapan Facebook di Hotmail ini menjadi fasilitas tambahan yang berhubungan dengan percakapan antara dua layanan, Facebook Chat telah tersedia bagi pengguna Windows Messenger secara luas dua minggu yang lalu dan telah memiliki kurang lebih 2.5 juta tambahan pengguna yang mengkoneksikan akun Facebook mereka ke layanan Windows Live, yang menjadikan secara total kini ada 20 juta pengguna.

Untuk menikmati fasilitas percakapan Facebok di Hotmail, pengguna bisa menghubungkan akun Facebook dengan akun Windows Live dan memastikan bahwa pilihan fitur “Chat with my Facebook friends in Messenger” Anda 'centang', setelah terkoneksi (yang akan memakan waktu beberapa menit) Anda bisa memulai percakapan dengan melakukan klik dari relasi Facebook Anda langsung di Hotmail. Jadi ketika Anda menggunakan Hotmail sedangkan relasi Anda menggunakan Facebook, percakapan bisa dilakukan tanpa berpindah layanan.

Hotmail juga sepertinya cukup optimis dengan integrasi antar layanan yang kini bisa dinikmati secara luas, ada sekitar 3 dari 4 pengguna Hotmail juga menggunakan Facebook, yang artinya mereka berharap bahwa akan semakin banyak pengguna yang akan menggunakan fasilitas ini.

Terus terang saya bukan lagi penguna Hotmail, akun email saya di layanan ini sudah saya tinggalkan sejak lama, kini saya beralih ke Gmail, namun bagi Anda penguna Hotmail, bisa jadi fitur ini adalah salah satu fitur yang bisa dimaksimalkan, atau mungkin Plasa.com yang menyediakan layanan email dari Windows Live, bisa mengambil keuntungan dari perkembangan baru ini.

Via ReadWriteWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again