Categories

Berita

"FastPOS" Sebagai Layanan On-Demand POS Indonesia

FastPOS diharapkan bisa merevolusi bisnis POS Indonesia dengan pendekatan digital

Prayogo Ryza - 20 September 2018

PT POS Indonesia sedang berbenah, terutama di sektor digital. Terobosan baru mereka adalah FastPOS. Sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat sejumlah layanan vertikal, seperti pengantaran makanan, pengantaran paket, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan. FastPOS terlihat mengekor Go-Jek dan Grab, tapi apa yang dilakukan POS Indonesia dengan FastPOS adalah bentuk inovasi selanjutnya.

FastPOS memiliki kantor utama di Bandung, namun layanannya dimulai di Jawa Tengah dengan menargetkan membantu UMKM. Soft launching dilangsungkan bulan Agustus silam di Semarang, Jawa Tengah dan kini sudah tersedia pula untuk daerah Solo.

“Ke depannya, Pos Indonesia akan segera diluncurkan juga di kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah, serta di provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Kami juga sudah menyusun roadmap produk untuk FastPOS ini, untuk memastikan bahwa FastPOS ini akan selalu tetap ‘seru’ sebagai sebuah aplikasi layanan POS digital bagi seluruh rakyat Indonesia. Semangat kami pun begitu, Dari Pos Untuk Indonesia. Sehingga kami harap masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi FastPOS ini, karena aplikasi ini adalah ‘benar-benar’ milik Indonesia,” jelas Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero) Ihwan.

Aplikasi FastPOS memiliki sejumlah fitur unggulan. POS-Bike layanan yang memungkinkan kurir POS Indonesia menjemput paket ke tempat yang ditetapkan untuk kemudian mengantarkan ke tempat tujuan.

Kemudian ada juga POS-Box dan POS-Food. POS-Box merupakan layanan yang digunakan untuk pengiriman dalam jumlah sedang atau besar yang membutuhkan mobil box dari POS Indonesia untuk menjemput paket dari tempat asal. Sedangkan POS-Food merupakan layanan pesan antar makanan yang diantar langsung oleh Faster (kurir POS Indonesia).

Selain memaksimalkan peran kurir, aplikasi FastPOS juga bisa digunakan untuk pembelian pulsa dan pembayaran beberapa jenis tagihan seperti BPJS, PDAM, PLN dan beberapa tagihan lainnya. FastPOS juga memiliki fitur POS-Wallet yang mengakomodasi PosPay dan bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter