Feedr Academy Ingin Bantu Bisnis Lakukan Transformasi Digital

Feedr Academy Ingin Bantu Bisnis Lakukan Transformasi Digital

Adakah seminar bertajuk “Success in Digital Transformation Era” di Jakartas
Feedr Academy adakan seminar tentang transformasi digital / Feedr
Feedr Academy adakan seminar tentang transformasi digital / Feedr

Transformasi digital telah banyak digulirkan, memaksa setiap bisnis untuk melakukan banyak perubahan. Menurut Forbes, 21 perusahaan ritel  besar di Amerika Serikat menutup 3.591 tokonya pada 2017. Dan Gartner, sebuah lembaga penelitian global, memprediksi bahwa pada tahun 2020, 75 persen bisnis akan bertransformasi menjadi berbasis digital. Sayangnya, hanya 30 persen saja yang akan sukses.

Suka tidak suka, fenomena ini tengah terjadi di Indonesia. Banyak perusahaan ritel lokal yang mulai menutup sebagian tokonya, seperti Ramayana, Matahari, termasuk franchise berbasis internasional seperti Lotus, Debenhams, dan GAP. Dalam kondisi ini, transformasi digital akan menjadi sebuah keharusan yang tidak terelakkan. Sayangnya masih banyak perusahaan yang masih bingung mengenai langkah apa yang harus dilakukan untuk memastikan dirinya bisa bertahan dan bahkan sukses di era transformasi ini.

Menjawab tantangan ini Feedr Academy, sebuah knowledge center di bidang digital dan e-commerce akan mengadakan seminar yang bertajuk “How to Survive and Success in Digital Transformation Era”. Seminar ini akan diadakan di Jakarta pada hari Kamis, 25 Januari 2018 di Hotel Aston Kuningan at The Suites. Seminar ini akan menghadirkan pembicara-pembicara seperti Subiakto Priosoedarsono, seorang Branding Expert (Branding Expert), Hadi Kuncoro (Supply Chain, Retail Management dan Business Model Design Expert). Muliadi W Jeo (Omni-Channel Expert), dan beberapa lainnya.

Seminar dengan para pembicara tingkat nasional dan internasional di bidang digital dan e-commerce ini berharap dapat membantu para pelaku bidang ritel, FMCG, logistik, perbankan dan keuangan, farmasi dan kesehatan, properti,  industri otomotif dan banyak industri lainnya untuk memulai  transformasi digital di perusahaan masing-masing.

Pada seminar kali ini, para pembicara akan berbagi dan akan memandu para peserta  berdasarkan  pengalaman mereka pada lintas industri untuk melihat posisi bisnis saat ini dalam lanskap digital terkini. Peserta juga akan mendapatkan masukan  bagaimana membangun roadmap transformasi digital. Tentunya seminar ini juga akan diperkaya dengan beberapa kisah sukses para pembicara  saat memulai proses transformasi digital pada berbagai industri yang telah mereka lalui.

Semua peserta akan mendapatkan ilmu A hingga Z mengenai permasalahan dan solusi transformasi digital; bagaimana memulai pergeseran pola pikir untuk mendorong inovasi di perusahaan; bagaimana mengimplementasikan transformasi digital; dan bagaimana memilih teknologi yang paling sesuai untuk transformasi perusahaan.

Sesi seminar

Sesi pertama akan membahas transformasi tiga zaman, bagaimana Subiakto Priosoedarsono, sebagai saksi hidup sejarah mengalami transformasi tersebut, sejak media cetak, pindah berjayanya radio dan televisi dan akhirnya kebangkitan digital pada jaman sekarang. Menjadi bagian dari tradisional retail,modern retail dan sekarang e-commerce. Sesi kedua Hadi Kuncoro akan membahas solusi A hingga Z bagaimana mempersiapkan bisnis untuk go digital, apa saja yang harus dipersiapkan membangun roadmap digital transformation, bisnis model baru dan change management. Termasuk juga langkah per langkah yang harus dilakukan untuk  mencapai tujuan.

Sesi ketiga akan membahas mengenai Omni-Channel Technology. Muliadi W Jeo akan membawa para peserta melalui consumer journey, yaitu dari pemesanan secara online, hingga pelanggan menerima pesanan di depan pintu rumahnya masing-masing. Consumer Journey ini tentu akan dilengkapi dengan saran mengenai teknologi mana yang paling pas sesuai kebutuhan konsumen. Acara akan ditutup oleh Panel Discussion yang akan membahas mengenai Change Management dan Inovasi yang merupakan kunci sukses dalam melakukan transformasi digital.

Info lebih lanjut dan pendaftara kunjungi https://feedr.id/event/

Disclosure: DailySocial adalah media partner dari Feedr Academy

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…