Categories

Game

Final Fantasy XV: Pocket Edition Akan Hadir di Nintendo Switch

Square Enix juga baru saja meluncurkan game 'edisi saku' ini di PS4 dan Xbox One.

Yoga Wisesa - 7 September 2018

Dirilis untuk perangkat bergerak di bulan Februari 2018, Final Fantasy XV: Pocket Edition merupakan versi ringkas dari permainan role-playing epik terbaru Square Enix. Dengan penyajian lebih simpel serta penyampaian cerita yang tak bertele-tele, Pocket Edition disiapkan sebagai alternatif bagi mereka yang belum sempat menikmati Final Fantasy XV di Xbox One ataupun PlayStation 4.

Namun Square Enix sepertinya punya keinginan agar kreasi mereka itu bisa dimainkan oleh lebih banyak orang, terlepas dari apapun platform yang konsumen miliki. Seperti versi console-nya, Final Fantasy XV: Pocket Edition akhirnya dihadirkan di Windows. Lalu tepat di hari ini, permainan juga meluncur di Xbox One dan PS4. Perjalanannya belum berakhir. Square Enix turut mengumumkan rencana mereka buat merilis game di Nintendo Switch.

Dari kabar yang saya dengar, pengumuman Final Fantasy XV: Pocket Edition di Switch dan seharusnya dilangsungkan dalam Nintendo Direct. Tapi sang perusahaan hiburan Jepang itu memutuskan buat mengundur acara ini karena terjadinya bencana gempa bumi di Hokkaido. Saya menduga, peluncuran versi Xbox One dan PlayStation V dari Pocket Edition dimaksudkan sebagai kejutan buat fans.

Pocket Edition 4

Game edisi console current-gen itu mengusung judul Final Fantasy XV: Pocket Edition HD, dan mungkin Anda sudah bisa menduga developer tak lupa meng-upgrade aspek grafisnya. Khusus versi Switch, kita juga dapat berasumsi Square Enix dan tim XPEC Entertainment berupaya mengoptimalkan sistem kendali berbasis sentuhan di Switch serta input via Joy-Con.

Pocket Edition 1

Berbeda dari FFXV di console/PC, Pocket Edition tidak menghidangkan gameplay open world, dirancang agar menyajikan pengalaman bermain dan narasi yang lebih fokus, juga dimeriahkan dengan misi-misi sekunder baru. Selanjutnya, kamera diubah ke sudut pandang isometrik. Namun modifikasi terbesar di aspek visual terletak pada perubahan desain karakter – Pocket Edition mengedepankan tema ‘chibi‘. Meski demikian, voice acting-nya tidak banyak diubah.

Pocket Edition 2

Final Fantasy XV: Pocket Edition dibagi dalam sepuluh chapter. Di perangkat bergerak, pemain bisa menikmati bagian pertama secara gratis, tapi harus mengeluarkan uang untuk mengakses chapter-chapter berikutnya. Di PS4, Pocket Edition dijajakan secara utuh sebagai game premium seharga US$ 40 – dengan promo potongan harga sebesar 40 persen selama seminggu.

Pocket Edition 3

Nintendo belum mengabarkan kapan tepatnya versi Switch Final Fantasy XV: Pocket Edition HD tersedia, namun berjanji untuk meluncurkannya di bulan ini juga.

Via Eurogamer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter