Categories

Gadget

Fitbit Ramaikan Pasar Earphone Wireless dengan Flyer

Juga perkenalkan sekuel dari timbangan pintarnya, Aria 2

Glenn Kaonang - 29 August 2017

Selain Ionic, Fitbit juga memperkenalkan earphone wireless perdananya sekaligus kelanjutan dari timbangan pintarnya. Earphone bernama Flyer itu dirancang untuk menjadi pendamping yang serasi buat smartwatch terbaru Fitbit tersebut, sedangkan timbangan Aria 2 kini telah disempurnakan agar lebih akurat dan lebih mudah digunakan.

Fitbit Flyer

Pertama-tama, hal yang perlu dicatat adalah Flyer tidak memiliki kapabilitas fitness tracking. Artinya, pengguna masih memerlukan tracker terpisah untuk bisa memonitor aktivitas fisiknya, dan Flyer sejatinya cuma bertugas menjadi penambah semangat dengan menyajikan alunan musik.

Berkat kemampuan Ionic untuk memutar musik secara mandiri, kehadiran Flyer pun jadi lebih relevan. Lebih lanjut, Ionic turut menawarkan fitur Audio Coaching yang bisa dinikmati tanpa mengandalkan smartphone, dan di sini peran Flyer pun akan semakin terasa. Anda juga tak perlu khawatir baterainya cepat habis, sebab dengan daya tahan 6 jam, besar kemungkinan Anda yang lebih dulu kelelahan.

Mengingat ia dirancang untuk digunakan selagi berolahraga, secara keseluruhan bodi Flyer tahan keringat maupun cipratan air, yang berarti pengguna bisa memakainya di kala hujan sekalipun. Soal ergonomi, paket penjualan Flyer mencakup sejumlah eartip dan sederet aksesori ekstra supaya ia bisa dipakai secara nyaman oleh semua pengguna walaupun bentuk telinga masing-masing sangatlah bervariasi.

Satu hal yang cukup menarik dari Flyer adalah kemampuannya untuk disambungkan dengan dua perangkat sekaligus, smartphone dan smartwatch misalnya, sehingga pengguna dapat berganti perangkat dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, Flyer rupanya juga bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan Siri, Google Assistant maupun Cortana di ponsel.

Sama seperti Ionic, Flyer bakal hadir di pasaran mulai bulan Oktober. Banderol harganya dipatok $130, dan perangkat datang dalam dua pilihan warna: abu-abu atau biru.

Fitbit Aria 2

Aria 2 merupakan penerus langsung Aria yang dirilis di tahun 2012. Desain timbangan pintar ini telah sedujut diperbarui, namun yang lebih penting adalah kinerjanya yang semakin bisa diandalkan.

Yang paling signifikan adalah proses setup yang jauh lebih praktis dengan memanfaatkan sambungan Bluetooth ke smartphone dan aplikasi Fitbit. Usai terhubung, sinkronisasi data akan berlangsung secara otomatis, dan data ini bisa meliputi delapan pengguna yang berbeda.

Fitbit juga mengklaim Aria 2 dapat mengukur berat badan sekaligus komposisi tubuh (persentase lemak, indeks massa tubuh, dll) secara lebih akurat ketimbang pendahulunya. Perangkat ini rencananya akan dipasarkan mulai musim semi tahun ini, juga dengan harga $130.

Sumber: Fitbit 1, 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter