Categories

Gadget

Fitur 50W Flash Charge, OPPO Reno5 Dapat Dipakai Seharian Tanpa Kompromi Bodi Tebal

Seberapa cepat fitur 50W Flash Charge di OPPO Reno5? 

Lukman Azis - 18 January 2021

Bagi beberapa kalangan, daya tahan baterai yang panjang menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli smartphone. Beberapa tahun lalu, satu-satunya faktor penentunya ialah kapasitas baterai, yang mana semakin besar diyakini mampu bertahan lebih lama untuk dipakai seharian.

Kendati demikian, pengguna harus kompromi dengan bodi smartphone yang tebal dan berat yang pada akhirnya mempengaruhi kenyamanan pengalaman pengguna, serta harus menunggu lama untuk pengisian dayanya. Saat ini selain kapasitas baterai besar, solusi terbaik untuk masalah tersebut ialah memilih smartphone yang dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Fitur 50W Flash Charge OPPO Reno5

Sebagai contoh, smartphone kelas menengah terbaru dari OPPO; Reno5. OPPO melengkapinya dengan fitur pengisian daya baterai cepat 50W Flash Charge, yang mempersingkat durasi pengisian daya Reno5 dari nol persen hingga benar-benar penuh menjadi kurang dari satu jam.

Dengan menggunakan adaptor SuperVOOC yang terdapat di dalam kotak penjualan, Reno5 hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit untuk mengisi hingga 80% dan 48 menit untuk mengisinya sampai 100%. Reno5 juga kompatibel dengan maupun charger lain yang memanfaatkan protokol Qualcomm Quick Charge 2.0 atau USB Power Delivery hingga 15W.

Bila dibandingkan dengan Reno4 yang memiliki 30W Flash Charge, pengisian daya dengan output maksimum 50W di Reno5 tersebut 66,6% lebih tinggi. Fitur 50W Flash Charge sendiri memiliki 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adaptor, kabel, dan juga perangkat. Serta telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepatnya.

Tanpa Kompromi Bodi Tebal

OPPO-Reno5-2

Berkat fitur fast charging tersebut, tentunya pengguna tak perlu khawatir smartphone yang menjadi partner harian Anda lowbat. Bahkan bila mendapati baterai smartphone habis di pagi hari, cukup recharge Reno5 sambil ditinggal mandi dan sarapan, Reno5 akan kembali siap mendukung aktivitas bekerja dan belajar di rumah.

Yang juga penting, Anda tak perlu berkompromi dengan bodi smartphone yang tebal dan berat. Faktanya kapasitas baterai Reno5 cukuplah besar 4.310 mAh, namun dikemas dalam bodi yang terbilang tipis hanya 7,7 mm dengan bobot 171 gram.

Sebagai informasi, Reno5 ini tersedia dalam dua warna yaitu Fantasy Silver dengan finishing matte yang 100% bebas dari fingerprint magnet dan Starry Black dengan finishing glossy. Khusus warna Fantasy Silver bodinya lebih tebal 0,1mm karena memiliki lebih banyak lapisan.

OPPO secara resmi meluncurkan Reno5 di Indonesia pada tanggal 12 Januari 2021 lalu. Smartphone yang berfokus pada kemampuan videografi ini dijual seharga Rp4.999.000, pre-order-nya masih dibuka hingga 21 Januari, dan penjualan perdananya dilakukan pada 22 Januari atau Jumat mendatang. Adapaun sejumlah fitur video baru yang diusung Reno5 antara lain AI Highlight Video, AI Mixed Potrait, Dual-view Video, AI Color Potrait, dan AI Monochrome Video.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter