1. Startup

BBM Rilis Fitur Baru, Mulai dari Penyunting Foto hingga Peningkatan Integrasinya dengan Dana

Ada juga fitur pin chat, mark as read, hingga peningkatan fitur PIP

Platform pesan BBM hari ini (20/2) mengumumkan beberapa pembaruan di aplikasinya. Pertama, kini di aplikasi BBM terdapat fitur editor foto. Dengan fitur tersebut pengguna bisa menulis atau membubuhkan goresan tinta digital di atas foto. Menu "crop" dan "rotation" juga ditambahkan, agar pengguna tak perlu lagi membuka aplikasi lain saat butuh mengelola foto yang hendak dikirimkan.

Pembaruan kedua, BBM meningkatkan fitur PIP (Picture in Picture) dalam video call untuk pengguna Android. Dengan peningkatan fitur ini pengguna bisa melakukan kegiatan lain di dalam smartphone seperti cek email atau membalas chat tanpa harus menutup panggilan video call. Caranya, ketika sedang dalam panggilan, tekan tombol back, maka tampilan video akan mengecil dan berada di salah satu sudut layar.

Ketiga, BBM juga menambahkan fitur pin chat yang memungkinkan pengguna dapat memprioritaskan hingga tiga kolom teratas untuk daftar kontak yang dianggap penting. Dengan menempatkan tiga pin kontak chat maka akan mempermudah pengguna untuk berkomunikasi tanpa harus mencari ke bawah.

Selain itu ada beberapa pembaruan di fitur navigasi dan menu "mark as read" untuk menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu. Pengguna kini juga bisa mengirimkan uang dengan integrasi layanan Dana  tanpa harus masuk ke dalam ruang chatting. Cukup memilih kontak dan tombol kirim uang yang tersedia.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again