30 December 2012

by wiku

Fitur Baru Google+ Pages Mudahkan Interaksi

Google telah menambahkan fitur yang akan mempermudah pengguna Google+ Pages atau pengguna yang menggunakan akun Google+ untuk akun organisasi/merek/perusahaan/bisnis, agar bisa berkomunikasi dengan pengguna lain meski pengguna tersebut tidak men-circle akun resmi mereka.

Google+ telah bisa digunakan bagi pemilik bisnis, organisasi atau brand sejak akhir tahun 2011, namun saat itu pemilik akun jenis ini tidak bisa memberikan komentar, melakukan +1 pada konten yang disebarkan pengguna jika pengguna tersebut belum 'berteman' atau dalam bahasa Google+ adalah masuk 'circle' akun organisasi tersebut.

Kini kemudahan hadir bagi pengguna Google+ Pages, karena penguna Pages bisa memberikan komentar dari konten atau post yang menarik atau berkaintan dengan brand/merek/organisasi mereka, meski pengguna yang memberikan komentar tersebut belum masuk lingkaran.

Dalam pernyataan resmi, Google memberikan contoh bahwa fitur ini memungkinkan pemilik merek yang memiliki Pages di Google+ untuk mengucapkan terima kasih jika ada konsumen yang memuji produk Anda. Atau jika ada konsumen yang memberikan kritik atau keluhan bisa langsung ditangani.

Google+ sendiri saat ini telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna terdaftar dan 235 juta diantaranya adalah pengguna aktif untuk berbagai fitur di dalamnya. Google juga beberapa waktu lalu memberikan hadiah liburan dengan memberikan 24 update atas layanan mereka.

Sumber: TheNextWeb. Via: Engadget.