Kini Semua Orang Bisa Menghapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger

Kini Semua Orang Bisa Menghapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger

Awalnya, fitur ini hanya tersedia di Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia. Kini, semua orang bisa pakai
facebook-messenger-remove-unsend-1
facebook-messenger-remove-unsend-1

Facebook Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer di antara berbagai pilihan yang tersedia. Meski kesan “berat” dan “boros” masih melekat, Messenger masih jadi pilihan karena kedekatannya dengan layanan utama Facebook. Tambahan fitur Games dan Stories juga menjadi daya tarik yang membuat jutaan orang belum bisa berpaling darinya. Tetapi, ada kekurangan yang cukup vital di Messenger, yaitu ketersediaan fitur penarik pesan terkirim seperti yang ada di banyak aplikasi pesan, seperti WhatsApp, BBM, LINE dan Telegram.

Hanya soal waktu sebelum Facebook akhirnya merilis fitur tersebut. Melalui berbagai percobaan, November tahun lalu fitur penghapus pesan terkirim digulirkan ke Messenger, tetapi baru di beberapa negara tertentu, seperti Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.

Namun kini, setelah percobaan tersebut sukses, Facebook akhirnya meluncurkan fitur penghapus pesan terkirim untuk seluruh pengguna Messenger. Dengan demikian, kini pengguna Messenger tidak lagi merasa dianak-tirikan oleh Facebook, karena mereka sudah bisa melakukan apa yang bisa dilakukan di WhatsApp.

Best-Asset-to-USE

Untuk Anda yang menginginkan fitur ini, caranya gampang sekali. Cukup update aplikasi dari Play Store, kira-kira sebesar 18MB kemudian jalankan Messenger seperti biasa. Dibatasi sampai dengan 10 menit, pengguna bisa menghapus pesan dengan cara menandainya kemudian men-tap menu Remove dan Remove for Everyone.

Pesan yang dihapus nantinya akan diganti dengan label yang menunjukkan bahwa pesan sudah dihapus. Fitur penghapusan pesan terkirim ini bisa dipakai tidak hanya di obrolan pribadi, tapi juga bisa untuk obrolan grup.

Sumber berita FB via Techcrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…