1. Startup

Fitur Follow Pada Layanan Disqus

Setelah merilis Disqus v4, tengah minggu kemarin Disqus menambahkan lagi fitur baru yang ditujukan untuk para pengguna mereka yang aktif memberikan komentar.

Pada versi 4, Disqus menyediakan tampilan baru dari fasilitas dashboard yang memudahkan pengguna untuk membaca, mengatur serta mengelola berbagai aktivitas pemberian komentar yang telah dilakukan melalui Disqus. Kini, bagi Anda yang sangat rajin memberikan komentar diberbagai blog yang menggunakan fasilitas Disqus, Anda akan diberikan fasilitas lebih yang bisa dinikmati di halaman dashboard Anda, yang bisa diakses dengan melakukan sign in di situs Disqus.com.

Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain adalah fasilitas follow akun tertentu untuk mengikuti perkembangan komentar yang mereka lakukan. Layaknya di Twitter, kini pada layanan Disqus, Anda juga bisa mengikuti akun yang Anda anggap menarik dan melihat update komentar yang mereka lakukan lewat layanan Disqus.

Ketika Anda telah mengikuti pengguna tertentu, maka aktivitas mereka akan muncul juga di dashboard Anda, untuk melihat secara lebih lengkap percakapan dari akun yang Anda ikuti, klik tombol 'context' yang ada pada bagian bawah kotak komentar.

Disqus juga akan menyediakan rekomendasi akun yang bisa Anda ikuti, rekomendasi ini akan muncul pada bagian kiri bawah halaman dashboard, ketika Anda melakukan klik pada foto profil mereka, maka akan muncul kotak baru berisi penjelasan singkat tentang profil serta aktivitas mereka, seperti di situs mana saja pengguna tersebut memberikan komentar serta isi komentar mereka. Klik tombol 'follow' maka Anda akan bisa mengikuti berbagai aktivitas komentar pengguna tersebut.

Untuk sementara, rekomendasi akun yang diberikan Disqus didasarkan pada relasi yang telah ada di Twitter, Disqus mengatakan bahwa mereka selanjutnya juga akan menambahkan rekomendasi dari pertemanan di Facebook.

Selain fitur 'follow', Disqus juga menjelaskan lewat blog resmi mereka bahwa kini mereka membuat fasilitas dashboard lebih mudah digunakan, terutama bagi mereka para 'komentator' yang aktif memberikan komentar di berbagai situs.

Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain, kemudahan untuk mengelola komentar, termasuk fasilitas untuk meng-edit serta menghapus komen, kemudian terdapat juga fasilitas yang memudahkan untuk melihat balasan atas komentar yang telah dibuat, atau me-'like' komen tertentu langsung dari dashboard.

Disqus juga akan menampilkan seberapa banyak 'like' yang terdapat pada komentar yang telah Anda lakukan serta keterangan tentang akun yang 'like' komentar Anda.

Berbagai fasilitas ini melengkapi fasilitas yang tidak hanya diberikan pada pemilik blog, tetapi pada para pengguna mereka yang rajin memberikan komentar, komunitas Disqus juga terus bertumbuh, saat ini mereka telah memiliki 500.000 komunitas serta lebih dari 18 juta profil pada layanan mereka. Disqus juga telah menjadi sebuah jaringan dengan jumlah pengguna yang aktif memberikan komentar sebanyak 20 juta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again