1. Startup

BCA Tambah Fitur Keyboard untuk Aplikasi BCA Mobile

Inovasi fintech berikutnya setelah QRku dan OneKlik

BCA menambah fitur widget keyboard untuk nasabah mobile banking guna permudah transaksi perbankan tanpa harus bolak balik buka aplikasi. Pembaruan fitur ini diumumkan tidak berselang jauh dari Jenius yang melakukan inovasi serupa.

Untuk memanfaatkan widget ini, nasabah cukup mengaktifkannya lewat aplikasi BCA Mobile. Kemudian, nasabah diarahkan untuk memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone. Ketika sudah aktif, nasabah bisa mulai bertransaksi cukup dengan mengklik logo BCA di bagian kiri bawah keyboard.

Nasabah bisa melakukan transaksi perbankan, mulai dari cek saldo, transfer ke rekening BCA atau virtual account, dan cek mutasi rekening. Bukti transaksi dapat dibagikan dengan mudah, tanpa nasabah harus screenshot atau copy paste teks.

Sayangnya belum tersedia pilihan transfer ke rekening bank lain, kemungkinan bakal tersedia di pembaruan berikutnya. Untuk menjamin keamanan transaksi, nasabah tetap dibutuhkan untuk memasukkan kode akses yang biasa harus diisi setiap kali bertransaksi.

Sebelumnya, BCA menghadirkan fitur QR Code "QRku" untuk permudah transfer dana antar nasabah BCA (p2p payment). Direktur BCA Santoso Liem menjelaskan, QR yang dihasilkan QRku hanya sebagai identitas unik yang menggantikan nomor rekening. Nasabah tidak perlu memasukkan PIN tabungan saat mentransfer dana. Proses pun jadi jadi lebih cepat tanpa harus pencet banyak tombol.

Baru-baru ini, BCA juga meresmikan OneKlik untuk permudah transaksi di situs e-commerce. Ada Blibli, Shopee, dan Bukalapak yang siap menerima pembayaran via OneKlik. Go-Pay juga hadir untuk permudah top up saldo dalam aplikasi Gojek.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again