1. Entrepreneur

Mengenal Fitur Setoko, Aplikasi Toko Online untuk Pelaku UMKM

Pelajari 8 fitur yang ada di Setoko untuk membuat toko online Anda.

Pelaku UMKM buruan ke sini! Anda tidak perlu takut lagi bersaing dengan pelaku usaha besar lainnya karena ada aplikasi toko online bernama Setoko. Fitur-fitur di Setoko dapat membantu Anda untuk menjalankan usaha.

Sebelum membuat toko online di Setoko, yuk cari tahu fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.  

8 Fitur Aplikasi Setoko

Desain Toko Online

Credit Photo by Setoko on Instagram

Salah satu cara menarik perhatian calon pelanggan dengan tampilan toko. Di Setoko Anda tidak perlu khawatir karena desain toko Anda akan terlihat kekinian.

Integrasi Aplikasi

Meski Anda sudah memiliki toko online di Setoko, Anda juga harus membuka usaha di marketplace lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen yang membeli produk Anda.

Setoko bisa terintegrasi dengan beberapa marketplace yang ada di Indonesia, diantaranya ada GoStore, Yummyshop, Bakulio, Tokko, Tokotalk, Tokoko, Credistore, Toko OK, Tokoku, Tapao dan Opaper.

Kelola Produk

Credit Photo by Setoko on Instagram

Anda bisa mengelola produk dengan mudah di aplikasi Setoko. Anda bisa melengkapi produk dengan foto produk, kategori, harga, berat produk, dan menambahkan etalase produk.

Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Anda juga bisa mengaktifkan harga diskon, menonaktifkan stok produk, dan terakhir menulis catatan produk.

Terhubung ke WhatsApp

Sebagai pelaku UMKM, Anda harus dapat berhubungan baik dengan pelanggan, salah satunya melalui komunikasi.

Dengan Setoko, segala notifikasi yang Anda peroleh di aplikasi dapat diterima langsung melalui WhatsApp.

Share Link Toko Online ke WhatsApp atau Lainnya

Credit Photo by Setoko on Instagram

Anda bisa membuat tautan toko online dengan mudah dan gratis. Di bagian Beranda, Anda tinggal mengklik Bagikan ke WhatsApp atau Sebarkan Link atau ikon salin ke berbagai platform media sosial, seperti Instagram

Jika Anda ingin membuat multiple link di bio Instagram sehingga bisa menempatkan link Setoko dan link marketplace lainnya, maka gunakan platform Later

Metode Pengiriman

Berikutnya adalah fitur pengiriman. Anda dapat mengatur pengiriman dengan ambil sendiri, diantar penjual, atau dikirim oleh kurir.

Catatan Transaksi

Credit Photo by Setoko on Instagram

Fitur keenam yang ada di Setoko adalah transaksi. Dengan fitur ini, Anda dapat secara otomatis menerima statistik transaksi dari penjualan dan pencatatan keuangan.

Komunitas Seller Setoko

Terakhir, Anda bisa bergabung di komunitas Setoko yang terdiri dari banyak penjual di Indonesia. Anda bisa saling belajar dan berbagi pengetahuan satu sama lain di grup komunitas yang ada di WhatsApp. Kadang kala, Anda bisa mengikuti kuis dan mendapatkan hadiah juga, lho. 

Nah, itu dia 8 fitur yang ada di aplikasi Setoko. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa mengenal lebih jauh tentang Setoko, ya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again