Categories

Mobile

Lepas Label Beta, Fitur VPN Gratis Kini Bisa Dipakai di Browser Opera Android

Fitur ini bisa dipakai gratis dan Opera tak punya rencana memonetasinya

Bambang Winarso - 21 March 2019

Pada bulan April tahun lalu, Opera secara mengejutkan “membunuh” layanan VPN gratisnya, Opera VPN yang kemudian memunculkan anggapan bahwa Opera tak lagi menganggap penting fitur tersebut. Tetapi, langkah sebaliknya justru diambil menyusul pengumuman yang dirilis bulan lalu bahwa Opera ytelah memulai proses penambahan fitur VPN gratis ke browser versi Android-nya. Kini, label beta telah ditanggalkan dan perlahan semua pengguna Opera Android bisa berselancar lebih aman dan nyaman.

Update terbaru ini dikatakan sudah disematkan di versi terakhir Opera Browser di Google Play Store. Dikutip dari Ubergizmo, dikatakan bahwa fitur VPN gratis di browser Opera Android yang digulirkan tidak akan dibatasi dan bersifat gratis, di mana pengguna dapat mengatur lokasi di beberapa tempat seperti Eropa, Amerika dan juga Asia. Opsi berlabel “optimal” juga disematkan untuk menawarkan jaringan paling stabil dan cepat yang tersedia.

Menurut Opera, fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk memegang kendali lebih baik dari sebelumnya, menjaga privasi mereka ketika menjelajah dunia maya sembari tetap memperoleh kualitas jaringan yang optimal. Dengan fitur ini pula, pengguna browser Opera tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga atau bahkan mengorbankan uang untuk berlangganan ke layanan VPN premium. Semua benefit ini didapatkan hanya dengan satu sentuhan aktivasi fitur VPN di Opera Browser.

Sebagai informasi tambahan, fitur VPN di Opera dimotori oleh Surfeasy, perusahaan yang dibeli pada tahun 2015 lalu. Imbuhan ini memungkinkan Opera menghadirkan berbagai fitur keamanan yang mencegah pembajakan privasi, seperti memblokir cookie dialog, cryptojacking dan ad blocking. Karenanya, Opera kini dengan berani secara aktif menawarkan dompet crypto yang menjadi salah satu opsi aman bertransaksi cryptocurrency yang terjangkau, aman dan nyaman.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter