Akhir April 2018, Opera VPN Ditutup

Akhir April 2018, Opera VPN Ditutup

Pengguna diarahkan untuk beralih ke layanan SurfEasy
sadOlaf@3x
sadOlaf@3x

Beberapa tahun yang lalu, Opera meluncurkan layanan VPN sendiri bernama dengan Opera VPN yang dijanjikan bakal bisa dipakai secara gratis seumur hidup. Tapi ternyata, “seumur hidup” yang dimaksudkan oleh Opera adalah hanya dua tahun, karena pada akhir April 2018 ini, layanan Opera VPN akan ditutup, dua tahun setelah memanjakan pengguna iOS dan Android.

Dalam pengumuman di situs resminya via Ubergizmo Opera merekomendasikan pengguna Opera Gold untuk beralih ke layanan lain bernama SurfEasy Ultra VPN. Para pengguna bakal mendapatkan layanan langganan gratis selama 1 tahun di sana. Guna meyakinkan pengguna, Opera bicara cukup banyak tentang profil SurfEasy Ultra VPN, soal fitur dan seberapa amannya mereka.

Sedangkan bagi mereka yang bukan pelanggan Opera Gold, Opera juga menawarkan diskon sebesar 80%. Layanan SurfEasy ditawarkan seharga $12 per bulan, menjanjikan penggunaan tak terbatas di lima perangkat, akses ke 28 wilayah, dan kebijakan tanpa-log yang ketat, serta tersedia di iOS dan Android.

Ketika memulai debut pertama kali di tahun 2016 silam, Opera VPN menghadirkan peramban VPN gratis tanpa batas bagi pengguna smartphone dan tablet. Menyuguhkan banyak fitur yang ditemukan di browser desktop-nya, aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih satu dari sekian banyak opsi negara dan menyertakan pemblokir iklan internal. Setelah versi gratisnya sukses besar, Opera kemudian meluncurkan layanan Opera VPN Gold berbayar untuk pengguna iOS yang menawarkan peningkatan kecepatan dan opsi wilayah.

Saat ini tersedia banyak sekali layanan VPN yang bisa dipergunakan, tapi yang benar-benar gratis dan bisa diandalkan seperti Opera VPN, daftarnya akan sangat singkat. Dua nama yang bisa Anda coba adalah TunnelBear dan Windsribe.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…