1. Lifestyle

Fitur Zoom dan Berbagi Lewat Email Kini Hadir di Aplikasi Foto iCloud

Bagi setiap pengguna perangkat iOS ataupun Mac pastilah mengenal iCloud. iCloud adalah salah satu layanan komputasi awan dari Apple yang memungkinkan perankat iOS ataupun Mac pengguna selalu tersinkronisasi satu dengan yang lain seperti dokumen, aplikasi, foto, kontak dan data lainnya.

Apple ternyata secara diam-diam memperbaharui aplikasi Photos yang terdapat dalam iCloud.com dengan menambahkan fitur zoom. Slider zoom ini diletakkan pada toolbar situs iCloud. Meski bukan fitur yang mengejutkan namun setidaknya Apple masih memperhatikan layanan iCloud-nya.

Tak hanya fitur zoom, Apple kini juga mengizinkan pengguna untuk mengirimkan email berisi foto langsung dari aplikasi Photos di situs iCloud ini.

Sebelumnya, seperti yang dikutip dari idownloadblog.com, pekerjaan membagikan foto ini menjadi hal yang sedikit membuang waktu dikarenakan pengguna harus mengunduh terlebih dahulu foto yang diinginkan lalu kemudian di-attach dalam email menggunakan layanan email yang dimiliki. Fitur ini menggunakan iCloud Mail yang berarti pengguna harus memiliki sebuah email dengan domain me.com ataupun icloud.com.

 

Info Menarik:Terkena Dampak “Panas” di Snapdragon 810, OnePlus Two Mundur dari Jadwal?

Tak seperti fitur berbagai foto melalui layanan email di iOS yang hanya mengizinkan pengguna untuk berbagi tak lebih dari 5 foto, aplikasi web dari Photos ini mengizinkan pengguna untuk meng-attach foto sebanyak mungkin asalkan tak melebihi batas ukuran sebesar 20 MB.

Sebelumnya pada bulan November, Apple menambahkan fitur untuk mengunggah gambar ataupun foto ke dalam iCloud melalui situsnya. Meski demikian, fitur upload yang masih dalam tahap beta ini hanya dapat mengunggah file berjenis .JPG. File extensions lain seperti .PNG, .MOV, .AVI belum didukung sepenuhnya.

Ketika sebuah foto ataupun gambar di-upload ke iCloud, maka foto tersebut akan otomatis tersinkronisasi ke seluruh perangkat iOS dan Mac yang dimiliki menggunakan akun iCloud yang sama. Hal yang perlu diingat oleh pengguna adalah Apple hanya menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB untuk setiap akun iCloud.

 

Info Menarik: Tambah Pengalaman Mendengarkan Musik Melalui Perangkat Mac dengan Boom 2

Apple sendiri nantinya akan menghadirkan aplikasi Photos untuk perangkat Mac untuk menggantikan iPhoto dimana pengguna bisa mengedit dan mengorganisir foto yang dimiliki yang dijanjikan akan tersedia di awal tahun 2015 ini.

Dengan penambahan dua fitur di atas pada aplikasi Photos di situs iCloud, setidaknya kini pengguna bisa merasakan kemudahan serta kecepatan berbagi foto dengan rekan ataupun keluarga.

Sumber: iDownloadblog | Macworld.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again