15 October 2013

by wiku

Flickr Kembali Siapkan Tampilan Terbaru Untuk Tingkatkan Pengalaman Menjelajah Foto

Layanan berbagai foto milik Yahoo, Flickr, kembali tengah menyiapkan pembaruan pada layanan mereka. Kali ini untuk meningkatkan pengalaman penggunaan dan tampilan foto yang lebih baik.

Pembaruan ini akan dirilis secara resmi tahun ini, saat ini Flickr tengah melakukan uji coba bagi yang tidak sabar atau ingin langsung mencoba.

Beberapa peningkatan yang akan bisa dinikmati di pembaruan kali ini antara lain adalah: tampilan foto yang lebih besar, yaitu 25% dari halaman foto yang sebelumnya ada di Flickr.

Selain itu Anda akan juga bisa menikmati berbagai informasi terkait foto yang akan muncul pada bagian kanan. Informasi tentang judul, komentar, tag serta informasi spesifikasi lainnya bisa dijelajah di sini, termasuk juga akan ada rekomendasi foto yang dihadirkan oleh Flickr.

Dengan tampilan baru ini menjelajah foto menjadi lebih menyenangkan, kita bisa fokus pada foto yang sedang dilihat namun juga bisa tetap menikmati informasi atau cerita dari foto tersebut pada bagian kanan. Tampilan yang lebih 'lega' dan 'bersih' tentunya bisa membuat pengguna betah berlama-lama menjelajah foto di Flickr.

Satu lagi peningkatan yang dihadirkan adalah tentang kecepatan. Dalam blog post disebutkan bahwa pengguna bisa menikmati proses yang lebih cepat untuk berpindah dari satu foto ke foto yang lain. Proses ini pun masih terus ditingkatkan, jadi ketika sudah dirilis secara global, pengguna pasti bisa menikmati dengan lebih baik.

Anda pengguna Flickr yang ingin mencobanya bisa langsung menuju Flickr dan meng-klik tombol “Try our new Photo Experience”. Anda harus sign in ke akun Flickr Anda untuk mencoba layanan ini.

Flickr juga menjelaskan bahwa uji coba kali ini baru merupakan early look, masih banyak fitur yang tengah disiapkan namun belum diperlihatkan. Anda yang punya usulan atau kritik dalam membantu Flickr meningkatakan layanan atau perubahan ini, ada tombol khusus untuk memberikan umpan balik.