Categories

Berita

Flutter Asia Akuisisi Situs Kencan Perfect Match Jakarta

Memperkuat debut Flutter Asia di Indonesia

Randi Eka - 31 May 2017

Situs kencan yang dikhususkan untuk para lajang mapan Perfect Match Jakarta (PM Jakarta) resmi diakuisisi Flutter Asia. Akuisisi ini, menurut Founder PM Jakarta David Adrian, mengubah nama dan atribut situsnya menjadi Flutter Asia. Tim PM Jakarta pun diboyong ke unit bisnis Flutter Asia. Tidak ada informasi seputar nilai akuisisi tersebut.

Ini menjadi akuisisi layanan dating kedua di Indonesia setelah sebelumnya Setipe diakuisisi Lunch Actually Group. Dua akuisisi ini menjadi sinyal semakin serius layanan kencan online di pasar Indonesia.

Co-Founder Flutter Asia Gordon Enns dalam pernyataannya mengatakan akuisisi ini dilakukan bebarengan dengan tren aplikasi dating yang sedang booming saat ini di Indonesia. Hal ini akan menjadi kesempatan kepada Flutter Asia membidik pangsa pasar besar, terutama di segmentasi konsumen millennial.

Tidak seperti aplikasi dating lainnya, untuk bergabung dengan Flutter Asia, ada beberapa prasyarat yang harus diunggah pengguna untuk verifikasi, di antaranya scan KTP, SIM, Ijazah, Paspor dan Kartu Nama. Flutter Asia melakukan verifikasi detil sebagai bentuk keseriusan pengguna untuk mencari pasangan hidup.

Tim Flutter Asia juga akan melakukan verifikasi keaslian nama dan foto untuk memastikan tidak ada pihak yang merasa tertipu dengan profil yang dibuat pengguna.

"Sistem verifikasi Flutter Asia ini sebagai bentuk pengamanan kepada para penggunanya agar merasa safe berkencan dengan pengguna yang tidak memakai identitas palsu seperti yang selama ini di khawatirkan para pengguna kencan di dunia maya," jelas Gordon.

Cara pakai Flutter Asia mirip Tinder. Jika dua pengguna memiliki kriteria cocok, akan ditampilkan foto untuk dipilih. Jika sama-sama memilih, maka dapat dilanjutkan perbincangan secara pribadi. Sebelum saling match, nama pengguna tidak akan ditampilkan kepada pengguna lain.

Fitur penyaringan pengguna juga menjadi salah satu yang diunggulkan, misalnya untuk memblokir calon pasangan di rentang pengguna tertentu atau menyaring pengguna dengan kualitas verifikasi tertentu (misal hanya yang sudah mengunggah ijazah).

"Flutter Asia ke depannya akan memberlakukan tarif bagi penggunanya, namun saat sekarang ini tarif tersebut belum diberlakukan sehingga para penggunanya dapat memanfaatkan momen ini untuk segera mengunduh. Harapan kami para pengguna yang nanti bertemu pasangan hidupnya di sini dapat merekomendasikan Flutter Asia kepada para single atau para pencari jodoh lainnya," tutup Gordon.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter