Berita

Terima Pendanaan Seri C, Startup Vietnam Foody Segera Ekspansi ke Indonesia

Sudah menyiapkan situs lokal di Indonesia yang akan resmi beroperasi 10 Agustus mendatang

Foody merupakan startup asal Vietnam berbasis media kuliner dan restaurant listing. Seperti yang diberitakan oleh DealStreetAsia, Foody Coorporation baru saja mendapatkan pendanaan Seri C dari venture capital asal Amerika Serikat, Tiger Global Management. Setelah pendanaan tersebut, Foody bersiap berekspansi ke negara-negara Asia Tenggara dan Indonesia menjadi destinasi pertama.

Ini merupakan pertama kalinya Tiger Global Management berinvestasi di startup asal Vietnam, pendanaan Seri C ini nantinya akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan startup, menambah jumlah pengguna dan mengisi lebih banyak konten. Foody juga berencana untuk menambah fitur table booking dan layanan pesan antar yang baru saja diluncurkan.

Salah satu rencana ekspansi yang akan dilakukan oleh Foody adalah membuka layanan di Indonesia. Dipilihnya Indonesia sebagai pasar Asia pertama karena selama ini Foody melihat pasar Indonesia sudah siap menerima layanan yang ada di Foody.

Indonesia, seperti halnya Vietnam, memiliki potensi yang sangat tinggi dan akan menjadi pasar yang sangat diperlukan bagi setiap perusahaan yang memiliki strategi regional. Foody.id akan resmi beroperasi pada tanggal 10 Agustus 2015, bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi Foody di Google Play dan Appstore.

Di Vietnam sendiri Foody merupakan startup nomor satu di segmen yang menyediakan informasi tentang restoran dan hiburan.

Seperti yang ditegaskan oleh Head CyberAgent Ventures Wilayah Vietnam & Thailand Dzung Nguyen, dalam hal traffic dan pengguna, Foody unggul di kawasan Asia Tenggara. Data terbaru menunjukkan bahwa Foody.vn telah memiliki 122.000 POI (point of interest), 297.000 ulasan restoran, 650.000 unduham, dan sekitar 9,1 juta pengunjung setiap bulannya. Hampir 65% traffic berasal dari sektor mobile.

Foody.id meramaikan pasar restaurant listing Indonesia yang sudah mulai penuh

Berdiri tahun 2012 silam, Foody hadir sebagai startup berbasis penyedia informasi tempat makan lengkap dengan rekomendasi restoran, ulasan restoran, artikel, hingga restaurant cloud management system.

Saat ini Foody sudah berkembang menjadi situs lengkap yang bukan hanya menghadirkan informasi seputar restoran, namun juga informasi tempat wisata, kecantikan hingga layanan untuk pesta perkawinan.

Kehadiran Foody di tanah air menambah semarak segmen restaurant listing yang telah dihuni oleh Abraresto, Pergikuliner, Zomato, Qraved, hingga OpenRice.

Setelah sukses di Vietnam, Foody hadir di tanah air menawarkan konsep lengkap lebih dari sekedar restaurant listing. Foody hadir di Indonesia menawarkan ragam pilihan rekomendasi tempat makan mewah, kaki lima dan masih banyak lagi. Di setiap kolomnya juga dilengkapi dengan fitur seperti koleksi restoran, ulasan favorit hingga informasi restoran dan tempat makan yang baru.

Lantas apa yang membedakan Foody dengan restaurant listing lainnya seperti Zomato, Qraved, atau OpenRice?

Tampilan desktop Foody sekilas nampak sama. Meskipun demikian, selain makanan terdapat pilihan lainnya seperti tempat wisata hingga hiburan. Meskipun sampai saat ini data yang tersedia di Foody.id masih belum lengkap, informasi yang ditawarkan sedikit mirip dengan Jktgo yang secara komprehensif menghadirkan informasi lengkap seputar rekomendasi restoran dan tempat makan, hotel booking, informasi event terkini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter