1. Lifestyle

Dampak Pandemi, Event IFA Tahun Ini Bakal Digelar dalam Format Baru

Event yang dijadwalkan di bulan September pun ternyata juga masih terkena dampaknya

Satu-satunya event teknologi akbar yang sempat digelar tahun ini hanyalah Consumer Electronics Show (CES) di bulan Januari lalu. Sisanya, event-event seperti Mobile World Congress, Google I/O, SXSW, Game Developers Conference, Apple WWDC, Computex, E3, dan masih banyak lagi, terpaksa harus dibatalkan, diundur, atau diadakan secara online akibat pandemi.

Bahkan event yang masih agak jauh penyelenggaraannya seperti IFA pun juga terkena dampak pandemi COVID-19. Penyelenggara event tahunan yang selalu dihelat di kota Berlin sekitar bulan September itu mengumumkan bahwa acara mereka tidak akan berlangsung seperti biasanya.

Ini dikarenakan keputusan pemerintah kota Berlin untuk melarang pelaksanaan acara dengan jumlah partisipan melebihi 5.000 orang sampai tanggal 24 Oktober 2020. Sebagai gantinya, IFA 2020 bakal diadakan dengan "konsep baru yang inovatif". Spesifiknya bagaimana belum dijelaskan, sebab penyelenggaranya masih merundingkan alternatif terbaiknya.

Well, setidaknya mereka masih punya waktu yang cukup panjang untuk memikirkan konsep baru tersebut, sehingga pada akhirnya yang dimaksud konsep inovatif bukan sebatas live stream begitu saja, meski jujur sulit membayangkan format lain dari suatu event yang dilaksanakan secara online atau virtual.

Detail mengenai konsep baru pelaksanaan IFA 2020 rencananya bakal diumumkan dalam waktu dekat. Selain CES, IFA biasanya juga selalu menjadi panggung perkenalan banyak gadget dan teknologi baru. Semoga saja event ini tetap bisa terlaksana meski agak berbeda, tidak seperti MWC yang benar-benar dibatalkan.

Sumber: The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again