1. Startup

Foursquare Kini Digunakan Oleh Lebih Dari 3 Juta Pengguna

Foursquare kini telah digunakan oleh lebih dari 3 juta pengguna yang terdaftar pada layanan mereka, setidaknya itu yang bisa dilihat dari keterangan atas registrasi pengguna mereka.

Seperti yang dituliskan TechCrunch, Foursquare menunjukkan penambahan jumlah pengguna yang cukup signifikan, memiliki 2 juta pengguna pada awal Juli kemarin, dan kini telah mencapai 3 juta pengguna terdaftar. Foursquare membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk mencapai satu juta pengguna, tiga bulan untuk mencapai 2 juta pengguna serta satu setengah bulan tambahan untuk menjadikan pengguna yang mereka miliki sebanyak 3 juta.

Pertumbuhan pengguna Foursquare memang masih cukup jauh dari layanan sejenis lainnya seperti Gowalla yang terlebih dahulu telah mencapai pengguna sebanyak 3 atau Loopt yang telah mencapai 4 juta pengguna bulan Juli lalu.

Namun dengan beberapa perkembangan yang dilakukan Foursquare, seperti perubahan 'kecil' pada keterangan tentang 'mayorship' yang diluncurkan beberapa hari yang lalu, iklan mereka yang terpampang di Times Square, serta kabar tentang persiapan untuk meluncurkan aplikasi iPhone versi terbaru, sepertinyaakan terus membuat pertumbuhan pada pengguna mereka.

Apalagi kabar yang mengatakan bahwa Foursquare akan 'kalah perang' dengan Faceebook Places, yang beberapa waktu lalu diluncurkan Facebook, tidak atau setidaknya belum terbukti benar, karena founder Foursquare justru mengatakan bahwa pertumbuhan pendaftaran pengguna paling banyak terjadi ketika Facebook mengumumkan layanan lokasi mereka.

Saya sendiri mencoba melakukan cek pengguna terdaftar di Foursquare dan sepertinya pengguna terdaftar mereka telah mencapai angka lebih dari 3.020.000 pengguna. Pengguna yang tercatat sebagai pengguna Foursquare yang ke 3.020.001 berasal dari Indonesia, jadi akan sangat menarik untuk terus melihat perkembangan pengguna Foursquare di tingkat lokal, dan persaingan dengan layanan sejenis lain.

Sumber berita: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again