1. Startup

Foursquare Tambahkan Keterangan Tentang Mayorship

Foursquare melakukan perubahan kecil pada keterangan tentang 'mayorship' pada layanan mereka. Kini ketika pengguna melakukan check-in lewat perangkat bergerak, maka akan muncul keterangan tambahan yang berhubungan dengan 'mayorship'.

Foursquare akan menampilkan jumlah perhitungan atau angka yang menunjukkan berapa check-in lagi yang harus dilakukan oleh pengguna di lokasi tertentu, jika mereka ingin menjadi 'mayor' di lokasi tersebut, menggeser 'mayor' sebelumnya.

Jadi misalnya Anda sedang melakukan check-in dilokasi tertentu, maka ketika jumlah check-in Anda telah masuk hitungan 10 check-in mendekati 'mayor' di lokasi tersebut, akan muncul keterangan, berapa check-in lagi yang harus dilakukan untuk menggeser mayor sebelumnya.

Namun, seperti yang dituliskan TechCrunch, keterangan yang akan muncul bukanlah jumlah check-in saja tetapi berupa keterangan jumlah hari dimana pengguna harus melakukan check-in untuk menjadi 'mayor'. Hal ini juga berhubungan dengan ketentuan untuk mejadi 'mayor', yang dijelaskan Foursquare lewat blog mereka, bahwa untuk menjadi 'mayor' atas lokasi tertentu, pengguna harus melakukan check-in yang lebih banyak setiap harinya dari orang lain secara berturut-turut dalam jangka waktu 60 hari, jadi hanya check-in yang dilakukan perhari saja yang akan masuk perhitungan untuk menjadi 'mayor'.

Ini tentu saja akan memberikan peluang lebih bagi 'permainan' check-in a la Foursquare yang menjadi salah satu andalan mereka untuk semakin disukai oleh pengguna, mengingat persaingan di layanan berbasis lokasi juga semakin meningkat seiring kemunculan Facebook Place,dan untuk Indonesia, layanan berbasis lokasi lain seperti Koprol juga semakin bertambah penggunanya, salah satunya dikarenakan iklan TVC-nya sudah muncul di televisi.

Foursquare juga menambahkan bahwa, untuk menjadi 'mayor' pengguna harus mengunggah foto di profil mereka serta jika Anda menjadi terdaftar sebagai 'manajer' atau sebagai 'karyawan' di lokasi tertentu maka Anda tidak akan bisa lagi menjadi 'mayor' dilokasi tersebut.

Apakah Anda sudah menemukan keterangan tentang 'mayorship' ini pada akun Foursquare Anda? Bagaimana pendapat Anda, apakah tambahan 'ringan' dari Foursquare ini akan membuat pengguna semakin berlomba-lomba check-in? Pendapat Anda kami tunggu pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again