1. Lifestyle

Foxconn Akan Buka Pabrik di Indonesia Tahun Ini?

Berita tentang akan hadirnya Foxconn untuk membangun pabrik di Indonesia kembali mencuat. Kali ini komentar hadir dari menteri perdagangan Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Republika, Gita Wirjawan mengatakan bahwa tahun ini Foxconn akan melakukan aktivitas produksi di pulau Jawa. Selain itu disebutkan pula saat ini Foxconn sudah menandatangai kerja sama dengan mitra lokal. Aktivitas produksi yang akan dilakukan nantinya antara lain perakitan, produksi dan manufaktur.

Kabar atas hadirnya pabrik Foxconn ini melengkapi berbagai gembar-gembor yang disebutkan pemerintah Indonesia tentang kepastian perusahaan yang membuat perangkat smartphone dan elektronik milik Apple ini.

Namun demikian akhir bulan lalu, muncul berita yang sedikit berbeda. Foxconn tetap akan masuk ke Indonesia namun dikabarkan langkah pertama yang akan dilakukan adalah memasuki bisnis ritel.

Informasi yang datang dari Focus Taiwan mengutip sumber Foxconn beberapa waktu lalu ini menyebutkan bahwa Foxconn akan bekerja sama dengan partner lokal untuk membuka ritel dan akan menjual smartphone dan tablet buatan mereka (kemungkinan besar di luar produk Apple).

Jadi, akankah keyakinan pemerintah Foxconn akan membangun pabrik di tanah air tahun ini akan benar terlaksana atau Foxconn memiliki strategi lain untuk hadir di Indonesia? Berita tentang perkembangan atas hal ini sepertinya akan kembali menghiasi berita terkait teknologi di tanah air. Kita ikuti terus perkembangan informasinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again