1. Entrepreneur

Minuman Teh Buah Viral Menantea, Ini Rincian Biaya, Syarat, dan Cara Daftar Franchisenya

Tertarik membuka Toko Menantea di kota Anda? Berikut rincian biaya, syarat, dan cara daftar franchise Menantea dari Jerome Polin

Bagi kalian para pecinta kuliner pasti tidak asing lagi dengan jenis minuman teh hasil karya Jerome Polin ini. Awal kehadirannya mampu menarik perhatian, khususnya pengguna sosial media Instagram. Ini merupakan salah satu jenis minuman yang viral, sehingga banyak orang yang ingin mencobanya.

Menantea adalah brand minuman yang menawarkan konsep cita rasa teh buah modern berfokus pada berbagai jenis olahan teh dan dipadukan dengan buah-buahan, serta topping menarik, antara lain boba, jelly, pudding dan lain sebagainya. Selain menghadirkan beragam menu teh, Menantea juga memiliki beberapa menu makanan ringan.

Jerome Polin dan Jehian cukup sukses menghadirkan dan mengenalkan produk minuman tersebut kepada konsumen Indonesia. Kesuksesan awal pembukaan toko Menantea dan minat konsumen yang tinggi untuk bisa merasakan produknya, mendorong Jerome dan Jehian menjadikan Menantea sebagai bisnis waralaba/franchise. Saat ini, franchise brand Menantea ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Dalam operasionalnya, Menantea menerapkan sistem low stock alert system atau notifikasi ke manager/PIC toko di saat stok toko menipis. Menantea juga mengawasi quality control (QC) dengan teknologi, memesan bahan baku dengan aplikasi yang terintegrasi, dan mendapat modul laporan operasional, finansial, inventory dan lainnya. Pelatihan secara rutin dilakukan untuk menjaga kualitas produk Menantea. Tertarik membuka Toko Menantea? Dilansir dari berbagai sumber, berikut biaya, syarat, dan cara daftar franchise Toko Menantea.

Biaya Franchise Menantea

Ada dua jenis franchise Menantea, yaitu:
  • Outlet standar: semua biaya yang dikeluarkan tidak termasuk sewa ruangan serta peralatan teh dan makanan. Namun, semua pendapatan akan menjadi hak mitra sepenuhya. Biaya membuka franchise Menantea untuk outlet standar adalah Rp125 juta. Estimasi Break Even Point (BEP) untuk outlet standar adalah 6-11 bulan.
  • Outlet autopilot: harganya lebih mahal tetapi itu sudah termasuk peralatan membuat teh dan makanan. Terdapat sistem bagi hasil kepada pihak manajemen Menantea sebesar 50%. Sehingga keuntungan yang didapatkan tidak sepenuhnya milik mitra. Biaya membuka franchise Menantea untuk outlet autopilot adalah Rp175 juta. Estimasi Break Even Point (BEP) untuk outlet autopilot adalah 9-20 bulan.
Peralatan mesin dan alat usaha lainnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50 juta. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas dan peralatan lengkap beserta lisensi brand Menantea. Penting diketahui bahwa tidak satu pun dari biaya ini termasuk sewa tanah untuk tempat usaha.

Syarat Daftar Franchise Menantea

Menantea tidak memiliki persyaratan khusus untuk menjalin kemitraan dengannya, namun Anda harus menyediakan lokasi untuk outlet. Informasi lengkapnya Anda perlu menghubungi pihak menantea melalui email resminya.

Cara Daftar Franchise Menantea

  • Anda harus menghubungi pihak Menantea melalui email resminya, yaitu marketing@menantea.co.id
  • Lalu Anda akan diminta untuk mengisi formulir kemitraan Menantea
  • Kesepakatan persetujuan lokasi melalui foto dan google maps
  • Persetujuan kemitraan Menantea
  • Pembayaran commitment fee 20% dari total license
  • Down Payment (DP) 30% dari total license
  • Renovasi outlet
  • Pelunasan 50% dari total license
  • Pengiriman mesin, bahan baku dan training pegawai
  • Terakhir, Anda dapat langsung melakukan grand opening outlet
Nah, itulah rincian biaya, syarat, dan cara daftar franchise  Toko Menantea. Apakah Anda tertarik?
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again