1. Startup

FunPage Capai 1000 Member, Tapi....

FunPage, sebuah situs microblogging yang saya review beberapa bulan lalu ternyata bertumbuh lumayan cepat. Pengelola FunPage melalui sebuah newsletter mengklaim 1000 anggota terdaftar di FunPage, jumlah yang cukup besar mengingat jangka waktu 3 bulan sejak pertama kali saya review.

Kalau memang klaim ini benar, jelas ini merupakan sebuah indikator yang bagus untuk FunPage. Untuk sebuah microblogging dengan diferensiasi yang lemah, 1000 member dalam waktu 3-4 bulan tentu cukup fenomenal.

Selain itu di newsletter tersebut, pengelola FunPage juga menyatakan sedang dalam proses pembenahan system baru (whatever that means) dalam rangka mewujudkan New FunPage. Apakah ini berarti update besar-besaran terhadap FunPage seperti yang saya bayangkan (dan harapkan)? Sepertinya tidak, karena sang pengelola juga mengumumkan akan merilis sebuah situs lain dalam waktu dekat, jadi kemungkinan FunPage hanya akan mengalami minor updates saja.

Agak saya sayangkan memang, ketika sebuah situs seperti FunPage sepertinya akan diduakan, atau istilah bekennya, dimadu. Padahal dengan klaim pertumbuhan jumlah member yang fenomenal seperti itu, seharusnya bisa menjadi alasan untuk lebih fokus ke FunPage dan bukan justru memecah fokus ke situs yang baru lagi.

Tentu saja dengan adanya berita ini saya jadi berfikir, apakah FunPage ini hanya sekedar unjuk kemampuan programming saja? Sangat disayangkan kalau benar begitu. Itu sih menurut saya, menurut anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again