Categories

Gadget

Gadget Champions 2021: Laptop ASUS ExpertBook B9400 Dapatkan Kategori Best for Work

Bisa jadi pilihan untik bekerja, produktivitas dan kegiatan bisnis.

Wiku Baskoro - 30 September 2021

Kegiatan rutin Gadget Champions kembali hadir untuk tahun 2021. Dengan konsep yang sedikit berbeda, gelaran tahunan ini juga kini digelar bersama dengan 3 media teknologi di tanah air: Yangcanggih.com, Gizmologi.com dan DailySocial.id/Gadget.

Untuk tahun ini ada empat kategori utama pada Gadget Champions 2021 yaitu Best for Work, Best for School, Best for Content Creation, dan Best for Gaming.

Kategori Best for Work kami hadirkan untuk menghargai perangkat canggih pendukung produktivitas untuk membantu pengguna menghadapi tantangan modern yang semakin menantang.

Untuk laptop bisnis kategori Best For Work, pilihan jatuh pada laptop ASUS ExpertBook B9400. Perangkat ini hadir tidak hanya membawa desain menarik tetapi juga performa yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan produktivitas. Dukungan perangkat yang bisa diandalkan sangat penting dewasa ini bagi pebisnis untuk menjalankan kegiatannya dengan lancar.

 

Dari sisi desain, ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan body ringkas dan ringan. Hasil inovasi ASUS ang memungkinkan body laptop pyunya ketebalan tidak lebih dari baterai AA. 

Bezel layar 14 inci juga hadir dengan cukup tipis dan mengadopsi NanoEdge Display. Untuk pengalaman mengetik, desain laptop sudah ErgoLift yang memungkinkan body utama laptop dan keyboard-nya terangkat 5 derajat saat digunakan. 

Performa ASUS ExpertBook B9400 yang ditenagai Prosesor 11th Gen Intel Core dan Tervalidasi Intel EVO.

ExpertBook B9400  hadir dengan prosesor Intel Core 11th Gen terbaru membawa  performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga hemat daya dan dilengkapi dengan dukungan Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4. 

Untuk GPU, laptop ini dilengkapi GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru. Intel Iris Xᵉ Graphics hadirkan performa grafis dan konsumsi daya lebih baik. Untuk RAM adalah LPDDR4X dengan kapasitas 16GB serta penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD 3.0 sampai 2TB. 

Sistem pendingin menggunakan Advanced Thermal Module, dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umum. Kelebihan utama dari Advanced Thermal Module yang digunakan di ExpertBook B9400 antara lain: sistem pendinginnya menggunakan tilted heatsink design, kedua adalah struktur sistem pendinginnya, dari heatpipe, heatsink, hingga case untuk kipas, merupakan satu bagian dan bukan terdiri dari beberapa bagian yang disambung, ketiga adalah setiap sirip (fin) yang ada di heatsink dibuat menggunakan bahan alluminium alloy. 

Baterai juga jadi perhatian di laptop ini. ExpertBook B9400 digunakan hingga 20 jam. Daya tahan baterai ini hasil perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar. 

ExpertBook B9400 hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. 

Value yang ditawarkan ASUS ExpertBook B9400

Sedangkan dari sisi value, laptop ini membawa beberapa keunggulan seperti Keyboard dan Touchpad yang dirancang untuk penunjang Produktivitas. Keyboard ExpertBook B9400 memiliki fitur spill resistant juga dilengkapi dengan backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya.

Ketangguhan laptop ini juga berstandar militer. dengan sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H). Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, engsel berbahan stainless steel yang lebih tebal dan dihubungkan menggunakan sekrup yang lebih besar sehingga layarnya dapat bertahan hingga 50 ribu kali buka-tutup dengan kekuatan tekanan hingga 50Kg. 

ExpertBook B9400 menggunakan bodi berbahan magnesium lithium yang diproduksi melalui teknik CNC milling dengan 21 tahap manufaktur agar kokoh. 

ExpertBook B9400 juga sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Dua opsi login menggunakan sistem biometrik fingerprint sensor dan facial recognition sensor.

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password.

Juga terdapat fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. 

Fitur lainnya adalah Secure File Shredder. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. 

Laptop ExpertBook B9400 juga telah mendukung sitem manajemen IT kelas enterprise, lalu laptop ASUS ExpertBook B9400 dibangun di atas fitur Trusted Platform Module. 

Untuk kameranya juga terdapat fitur perlindungan privasi dan spesifikasi HD yang mumpuni. Ada pula webcam shield untuk menjaga privasi. Dari sisi audio ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan speaker yang telah mendapatkan sertifikasi dari Harman / Kardon. Untuk mikrofon telah dilengkapi dengan dengan teknologi AI Noise Cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat direda, sangat cocok untuk kegiatan meeting online

ASUS ExpertBook B9400 mengusung Wi-Fi 6 (802.11ax) terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi ketimbang Wi-Fi generasi sebelumnya. Laptop ini juga dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.

Dengan segala keunggulan ini, laptop ASUS ExpertBook B9400 bisa menjadi pilihan untuk kegiatan bekerja, produktivitas dan bisnis.

*)Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh ASUS. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter