Categories

Gadget

Gadget Champions 2021: OPPO Reno6 Raih Penghargaan Kategori Best for Content Creation

Salah satu alasannya karena OPPO Reno6 mengadopsi teknologi fotografi komputasional yang dapat meningkatkan kemampuan kameranya dan memiliki aplikasi edit video bawaan Soloop.

Lukman Azis - 5 October 2021

Ajang penghargaan Gadget Champions untuk tahun 2021 hadir dengan konsep yang sedikit berbeda. Di mana hanya terdapat empat kategori utama yaitu Best for Work, Best for School, Best for Content Creation, dan Best for Gaming.

Untuk kriterianya, semua produk yang mendapatkan penghargaan telah masuk secara resmi di Indonesia. Serta, telah diulas secara langsung oleh tiga media penyelenggara Gadget Champions 2021 yakni Yangcanggih, Gizmologi, dan DailySocial/Gadget.

Pada kategori Best for Content Creation, kami memberikan penghargaan pada perangkat yang dapat mendukung kreativitas pengguna untuk berkarya lebih baik, baik itu konten video, foto, dan karya kreatif lainnya. Pemenang kategori Best for Content Creation di Gadget Champions 2021, pilihan kami jatuh pada smartphone OPPO Reno6.

Best for Content Creation: OPPO Reno6 dengan Fotografi Komputasional

OPPO Reno6 adalah smartphone kelas menengah terbaru di tahun 2021, ia dikenal sebagai AI Portrait Expert. OPPO mengadopsi teknologi fotografi komputasional untuk meningkatkan kemampuan kamera Reno6.

Untuk pembuatan konten kreatif, OPPO Reno6 mengandalkan AI quad-camera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP. Bersama kamera sekunder 8MP dengan lensa ultra wide, 2MP mono, 2MP untuk foto macro, dan kamera depan 44MP.

OPPO telah meningkatkan algoritma Image-clear Engine pada Reno6 yang memungkinkan pengguna memotret dengan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam. Ia juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image yang dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi dengan detail yang kaya.

Untuk perekaman videonya, Reno6 mendukung video 1080p hingga 60fps dan 4K 30fps, dukungan resolusi tinggi memberikan fleksibilitas saat post-processing. Keistimewaan Reno6 ialah rangkaian fitur video inovatif dengan teknologi fotografi komputasional dan membawa kualitas video portrait ke tingkatan berikutnya dengan Bokeh Flare Potrait Video.

Bokeh Flare Portrait Video dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang, didukung oleh lebih dari 10 juta dataset portrait dan algoritma AI untuk menghadirkan proses video real-time. Hasilnya pengguna dapat mengabadikan video portrait dengan latar belakang bokeh kelas sinematik dan subjek tetap terlihat cerah.

Fitur lain termasuk Focus Tracking dan AI Highlight Video yang dapat mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR. Serta, Portrait Beautification Video dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video.

Bukan hanya memiliki kemampuan kamera yang mengesankan, berbagai aspek lain juga sama baiknya. Sebut saja, desain stylish nan ramping, layar AMOLED 90Hz, dan performa powerful. Semua telah didesain OPPO, dengan demikian pengguna dapat memproduksi konten, menyuntingnya langsung di smartphone, serta mengunggah dan berbagi video dengan mudah dan cepat.

OPPO Reno6 telah dilengkapi fasilitas penyuntingan video bawaan bernama Soolop yang memudahkan pengguna mengemas video secara kreatif. Ada berbagai pilihan template dan tema yang bisa digunakan, pengguna juga dapat menambah audio, efek, stiker, dan teks. Edit video di aplikasi Soloop sangat mudah, bahkan dengan fitur AI cut - Soloop akan menjahit video secara otomatis menjadi konten yang lebih menarik.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter