Categories

Berita

Gadjian Academy Resmi Diluncurkan, Sajikan Konten Pelatihan Manajemen SDM

Tawarkan biaya pelatihan terjangkau bahkan gratis

Prayogo Ryza - 17 October 2017

Layanan pembayaran Gadjian mengumumkan peresmian divisi edukasi mereka bernama Gadjian Academy. Divisi ini diharapkan mampu secara berkesinambungan dalam membangun manajemen SDM yang mumpuni dengan menyajikan konten pelatihan yang berkualitas.

Divisi yang sebenarnya sudah beroperasi sejak 2016 ini baru diluncurkan setelah mengukur animo masyarakat yang cukup positif dengan Gadjian Academy (GA) ini. GA menjadi salah satu ujung tombak Gadjian untuk turut memberikan sumbangsih positif bagi industri UKM dan startup di Indonesia.

“Gadjian Academy merupakan sarana belajar ilmu SDM dengan harga terjangkau. Divisi ini sudah beroperasi sejak 2016, namun baru secara resmi kami luncurkan di 2017 setelah mengukur animo dari masyarakat,” jelas CEO Gadjian Afia R. Fitriati.

GA disebut berbeda dengan pelatihan SDM pada umumnya. Yang pertama dari segi harga yang cukup terjangkau, bahkan gratis. Selanjutnya dari segi kualitas. Afia mengungkapkan GA memiliki konten pelatihan yang mumpuni sehingga bisa berdampak positif bagi perkembangan SDM sebuah bisnis atau perusahaan. Beberapa nama startup tanah air disebut menjadi salah satu peminat program pelatihan GA, antara lain Bukalapak, Lazada, dan kumparan.

Salah satu contoh pelatihan yang diselenggarakan GA adalah pelatihan “Cara Membuat Paket Kompensasi dan Struktur Gaji” yang disesuaikan dengan Permenaker No. 1 tahun 2017 tentang Struktur dan Skala Upah. Menurut Afia pelatihan tersebut berhasil menyedot perhatian komunitas UKM dan komunitas HRD sehingga membuat GA harus mengadakan beberapa kali penyelenggaraan atau angkatan untuk mengakomodasi peserta.

Dari penuturan Afia saat ini pelatihan-pelatihan yang diadakan GA hanya tersedia di wilayah Jabodetabek. Namun dengan animo yang cukup tinggi dari perusahaan dan startup Indonesia pihak GA sedang merintis kerja sama dengan berbagai mitra dan rekanan untuk mengadakan program-program pelatihan SDM di berbagai wilayah di Indonesia lainnya.

Selain memperlebar jangkauan ke wilayah-wilayah lain GA juga berencana mengadakan pelatihan-pelatihan dengan topik-topik lain yang relevan seputar pengelolaan SDM di UKM dan startup. Selain itu GA juga direncanakan membuat program video edukasi yang bisa diakses melalui kanal Youtube Gadjian dan akun media sosial Gadjian.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter