1. Startup

Portal Hiburan Digital UZone Kini Hadir Dalam Versi Aplikasi Mobile

Belum lama hadir sebagai portal hiburan digital bentukan Telkom, UZone baru saja meluncurkan aplikasi mobile. Langkah UZone dalam menghadirkan aplikasi ini mampu meringkaskan konten yang tersedia di dalam versi desktop ke dalam perangkat mobile yang jauh lebih ringkas dan dapat diakses kapanpun. Walau masih dalam tahap beta, aplikasi ini cukup layak untuk dicoba.

Seperti pada versi desktop, di dalam aplikasi UZone Beta ini pengguna juga dapat menemukan konten yang tentu sama persis dengan UZone versi desktop. Tanpa dikurangi sedikit pun, pengguna bisa mengakses konten-konten hiburan yang ditawarkan seperti Movie, TV, Music, Games, Radio, Books, dan masih terdapat beberapa kanal lainnya. Konten-konten seperti streaming film, musik, dan bahkan streaming tayangan stasiun TV nasional dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

Selain layanan streaming, sama seperti yang ditawarkan dalam versi desktop dalam aplikasi mobile UZone pengguna juga dapat mengunduh konten yang diinginkan langsung ke dalam perangkat ponsel, entah itu baik yang gratis maupun berbayar seluruhnya dapat dilakukan secara mudah. Sebagai info tambahan, untuk konten film pengguna diarahkan untuk membeli kontennya melalui UseeTV, begitu juga dengan konten musik, pembelian konten nantinya akan diarahkan ke layanan Melon yang notabene merupakan portal musik bentukan Telkom.

Sejauh saya mencoba aplikasi ini, tidak ada kekurangan yang cukup berarti yang saya temukan perihal fitur dan aksesibilitas dalam aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store ini. Namun, terdapat sedikit hal yang mudah-mudahan saja dapat direalisasikan oleh pihak Telkom kedepannya jika produk UZone ini akan diproyeksikan sukses secara masif.

Yang pertama, perihal konten yang dihadirkan saat ini masih berjumlah sangat terbatas, katalog yang dihadirkan dalam kanal Movies, Music, dan juga Books saat ini masih minim pilihan. Kelengkapan katalog konten tentu sangat penting adanya mengingat pengguna tentu tak akan kembali mengakses UZone apabila katalog yang dihadirkan tak lengkap.

Hal kedua, perihal aplikasi UZone tentu akan sangat baik jika juga hadir di dalam platform lain seperti iOS, Windows Phone, dan lain sebagainya jika ingin menggaet pengguna lebih luas lagi dari saat ini yang masih terbatas pada pengguna Android saja. Selebihnya, seperti yang sudah saya sampaikan di awal, bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi “one stop entertainment”, maka aplikasi UZone ini layak untuk diunduh ke dalam perangkat smartphone Anda.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again