26 October 2016

by Bambang Winarso

Samsung Diam-Diam Sudah Jajakan Galaxy J2 Prime?

Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai nama lain Galaxy Grand Prime+ di pasar tertentu

Segmen konsumen kelas low end yang gemar dengan ponsel-ponsel berbanderol murah tampaknya terlalu menggiurkan untuk dilupakan begitu saja. Bahkan oleh pabrikan papan atas sekelas Samsung. Selain melahirkan smartphoneflagship, terbukti mereka juga rajin menelurkan ponsel-ponsel entrylevel yang berbanderol relatif terjangkau.

Yang terbaru, tampaknya Samsung diam-diam telah meluncurkan satu lagi ponsel pintar di kelas itu. Dinamai Galaxy J2 Prime, perangkat terlihat sudah mejeng di situs ecommerce ternama dunia, Amazon.

Sebagaimana dilansir oleh SamMobile, Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532M) yang merupakan ponsel berbasis Android 6.0 Marshmallow dijual seharga $139.99 di Amazon. Di sana terpampang pula spesifikasi lengkap yang dibawa oleh perangkat.

Pertama-tama, ponsel menawarkan layar 5 inci qHD TFT sebagai jendela interaksi antara perangkat dan pemiliknya. Di bagian belakang perangkat membawa kamera 8MP dengan dukungan auto-focus dan juga LED flash. Kemudian di depan, ada kamera 5MP yang benderang berkat tambahan LED flash.

Di bawah tudung, ponsel yang punya nama lain Galaxy Grand Prime+ ini mengusung prosesor quad-core, kemudian RAM 1,5GB dan memori internal seluas 8GB. Samsung juga menyertakan slot microSD jika pengguna membutuhkan tambahan ruang simpan.

Di sektor piranti lunak, selain sistem operasi yang disebutkan di atas. Samsung juga membenamkan aplikasi Samsung Knox sebagai sistem keamanan pelapisnya. Ponsel dijajakan dalam balutan warna gold dan silver.