15 August 2017

by Bambang Winarso

Lewat Teaser, Samsung Janjikan Kejutan Besar di Galaxy Note 8

Satu hal yang hampir pasti adalah penampang layar Galaxy Note 8 yang bakal lebih besar

Samsung selangkah lagi bakal meresmikan phablet terbarunya, Galaxy Note 8. Phablet penerus seri ketujuh tersebut menjadi penebus kegagalan sebelumnya yang memukul mereka dengan cukup telak hingga seri tersebut benar-benar tak layak tetap berada di pasaran. Kini, jelang hari peluncuran yang dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus, Samsung melakukan pemanasan dengan merilis video teaser singkat yang ingin menunjukkan ke publik, bahwa sesuatu yang β€œbesar” akan segera datang.

Tak ada penjelasan teknis yang disertakan di dalam video. Tapi dengan cara yang pintar, Samsung sukses membuat jutaan mata penasaran ingin melihat isi dalamannya. Dikemas dengan cerdas, memberi kesan bahwa Samsung memang punya sesuatu yang baru, yang lebih baik.

Jadi, dari apa yang coba disampaikan oleh Samsung, jika Anda termasuk yang percaya dengan video ini. Maka, sangat mungkin kesimpulan pertama yang muncul, bahwa Samsung Galaxy Note 8 bakal menawarkan penampang layar yang lebih besar dari seri flagship lainnya. Banyak orang sebelumnya percaya Samsung bakal mengadopsi desain seri Galaxy S8 Plus, dengan aspek rasio yang sama dan dibalut layar 6,3 inci Super AMOLED. Teknologi Infinity Display hampir mustahil absen di sana.

Selanjutnya soal jeroan. Jika Qualcomm punya chipset yang lebih gahar dar Snapdragon 835, saya yakin Samsung dengan senang hati mengadopsinya. Tapi, saat ini hanya chipset model inilah yang paling ideal untuk jadi dapur pacu Galaxy Note 8. Dan untuk menyempurnakan kinerjanya, akan ada RAM berkapasitas 6GB yang duet bersama memori seluas 64GB. Varian lain dipastikan bakal ikut ditawarkan, namun akan tergantung pada pasar yang dituju. Kembali ke jeroan, untuk pasar lokal mereka, Samsung diyakini masih akan mengandalkan chipset Exynos 8895.

Sumber berita Phandroid.