Samsung Umumkan Note 7 Rekondisi dengan Nama, Galaxy Note Fan Edition

Galaxy Note Fan Edition punya beberapa perubahan dibandingkan model "gagalnya"

Spekulasi soal Samsung Galaxy Note 7 rekondisi berakhir sudah, setelah sang pabrikan akhirnya secara resmi mengumumkan reinkarnasi Galaxy Note 7 di Korea Selatan dengan nama baru, Galaxy Note Fan Edition.

Secara umum, ini adalah perangkat yang sama namun dengan sejumlah perubahan. Dan yang paling penting tentu perbaikan signifikan yang membuat perangkat jauh lebih aman, bebas ledakan. Yap, sulit dilupakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone unggulan yang gagal total di pasar global dan menjadi preseden buruk bagi sang peracik. Kegagalan ini sejak kemunculan rumor dikhawatirkan bakal menjadi batu sandungan yang cukup besar bagi Samsung untuk merebut kembali hati para penggemar seri Note. Tapi sebelum menghakimi, mari kita lihat apa saja hal baru yang ditawarkan oleh Samsung.

Perubahan besar pertama ada di bagian komponen baterai di mana Samsung membenamkan baterai yang lebih kecil yakni hanya 3.200mAh dari tadinya sebesar 3.500mAh. Pemangkasan ini ditengarai sebagai salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi cacat bawaan sang phablet. Namun perlu diketahui bahwa baterai ini telah melalui uji keamanan 8 poin yang diinisiasi sejak perakitan Galaxy S8 demi memastikan keamanannya.

Berikutnya, Samsung juga menyertai smartphone rekondisinya ini dengan teknologi asisten virtual Bixby seperti flagship Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Penambahan ini tentu sebuah bonus yang menggiurkan bagi siapapun yang sudah kadung jatuh cinta dengan seri Galaxy Note, terutama yang sudah kebelet upgrade dari seri keenam namun urung dikarenakan insiden yang menimpa sang phablet.

Selebihnya, spek Galaxy Note Fan Edition sama persis dengan Galaxy Note 7 termasuk soal penggunaan komponennya. Namun Samsung mengklaim telah melakukan prosedur perakitan yang membuat perangkat jauh lebih bersahabat bagi penggunanya. Untuk peluncuran perdana, Samsung menargetkan 400 ribu unit Galaxy Note Fan Edition terjual di markas mereka sendiri. Setelah itu baru mereka akan mempertimbangkan penjualan di negara lain. Namun Samsung sepertinya perlu mempertimbangkan pemilihan waktu yang tepat dan pembagian fokus yang baik mengingat di tahun ini mereka juga dikejar deadline peluncuran Galaxy Note 8.

Di Korea, Samsung Galaxy Note Fan Edition ditawarkan seharga $611 dan bisa dibeli mulai tanggal 7 Juli dalam balutan warn Black Onyx, Blue Coral, Gold Platinum, dan Silver Titanium.

Sumber berita Samsung via SamMobile.